Berita Olahraga

Beasiswa Bulutangkis Bakal Dihentikan, ini Kata Ketua Harian Pengprov PBSI Kalsel

Ketua Harian Pengprov PBSI Kalsel, Edi Sukarno mengatakan menutup audisi PB Djarum tidak otomatis menghentikan pembinaan mengingat pembinaan

Beasiswa Bulutangkis Bakal Dihentikan, ini Kata Ketua Harian Pengprov PBSI Kalsel
Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Pelatih bulutangkis PBSI kalsel, Fajar saat memberikan materi pelatihan pada pemain. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Harian Pengprov PBSI Kalsel, Edi Sukarno mengatakan menutup audisi PB Djarum tidak otomatis menghentikan pembinaan mengingat pembinaan di perkumpulan-perkumpulan lain masih banyak.

"Namun jika melihat pembinaan yang dilakukan yayasan Djarum sangat membantu para pebulutangkis di tanah air untuk berkembang," ujar dia.

Edi yang juga pengurus PBSI pusat ini mencontohkan atlet bulu tangkis yang berada di pelatnas dominan adalah dari yayasan Djarum.

"Sebab tidak bisa dipungkiri pembinaan atlet di Djarum ini sangat bagus baik itu dari segi tempat tinggal asrama makanan bergizi dan pelatih-pelatih yang berkualitas ada semua yayasan Djarum ini," ujar dia.

Bahkan yayasan Djarum banyak mendapat atlet berkualitas berkat audisi yang rutin digelar setiap tahunnya ke daerah-daerah termasuk salah satunya di Kalimantan Selatan.

Baca: Gendong Ayu Ting Ting, Video Mesra dengan Shaheer Sheikh Beredar Buat Fans Teman Ivan Gunawan Baper

Baca: Kisah Luna Maya Syahrini dan Reino Barack Dibuat Lagu oleh Saipul Jamil dari Penjara

Baca: Tahun ini Kesempatan Terakhir Aldi Ikut Audisi Djarum

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Italia 2019 Akhir Pekan Ini di Trans7, Kondisi Dovizioso Membaik

"Wajar mereka yang terbaik karena dari segi pendanaan mereka sangat berlimpah dan konsen di cabang bulutangkis ini dibanding dengan perkumpulan bulu tangkis lainnya," sebut pengurus KONI Kalsel ini.

Kalau audisi ini ditutup maka akan menutup satu peluang bagi pemerintah untuk mendapatkan atlet bulutangkis terbaik di daerah.

"Memang masih banyak perkumpulan-perkumpulan bulutangkis lainnya yang bisa menghasilkan atlet namun hal itu tidak sebagus dan semaju jarum dari segi sarana dan prasarana serta kualitas pelatih dan pendanaan," sebut dia.

Di Kalimantan Selatan sendiri banyak bibit bulutangkis yang mengadu nasib ikut audisi di ajang ini namun karena yang dipilih yang terbaik hanya beberapa yang bisa lolos hingga mendapat beasiswa berlatih di sana.

"Data pastinya saya kurang tahu yang jelas di Kalsel ini juga ada beberapa bulutangkis yang ikut bahkan dari hulu sungai juga pernah mendapat beasiswa di ajang ini," ujar dia.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved