Berita Banjarmasin

Gaji Anggota DPRD Kota Banjarmasin Rp 1,5 Jutaan, Setelah Dapat Tunjangan Ini & Itu Jadi Rp 30 Juta

Sedikitnya sebanyak 45 anggota DPRD Kota Banjarmasin terpilih periode 2019-2024 telah dilantik, Senin (9/9/2019) siang tadi.

Gaji Anggota DPRD Kota Banjarmasin Rp 1,5 Jutaan, Setelah Dapat Tunjangan Ini & Itu Jadi Rp 30 Juta
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Para Anggota Dewan Kalsel menemui Pengunjuk Rasa usai jalani pelantikan sebagai Anggota Dewan Kalsel 2019-2024 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sedikitnya sebanyak 45 anggota DPRD Kota Banjarmasin terpilih periode 2019-2024 telah dilantik, Senin (9/9/2019) siang tadi.

Bertempat di ruang rapat paripurna, adapun 45 anggota dewan terpilih tersebut masing-masing terdiri dari H M Faisal Hariyadi, Dra. HJ, Sarifah Saqinah, Amalia Handayani, Harry Wijaya, S.H, M.H, Afrizaldi, H. Abdul Muis, Istiqamah, S.E, HJ, Mira Farialini, S.Pd, M.M dan HJ. Rinda Herliani, S.E dari Partai Amanat Nasional.

Kemudian, H. Gusti Yasni Iqbal, S.E., M.AP, Muhammad Isnaini, S.E., M.M, Hari Kartono, Mudah, S.Ag, HJ. Siti Rahimah, S.E., M.M, H, dan Muhammad Yamin HR, S.Far.Apt., M.M dari Partai Gerindra.

Matnor Ali, F, S.E, Ir. Sukhrowardi, M.AP, H, Noorlatifah, S.E, Achmad Rudiani, S.E, Hj Ananda dan Darma Sri Handayani dari Partai Golkar.

Baca: Suara Aneh Temani Ammar Zoni di Belantara Hutan Sumatera, Suami Irish Bella Uji Nyali

Baca: Suasana Pelantikan 55 Anggota Dewan Kalsel Mendadak Tegang, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca: Pamer Tubuh Terbelah Demian Aditya Setelah Buat Dewi Perssik dan Andhika Pratama Panik

H. Wakhid Husaini, S.E., M.M, H. Mushaffa Zakir, Lc, Awan Subarkah, S.T.P, Aliansyah, S.E dan Mathari, S.Ag dari Partai Keadilan Sejahtera, Eddy Junaidi, S.E, Bambang Yanto Permono, Abdul Gais, S.E., M.M, Muhammad Syafrullah, S.T dan Gusti Yuli Rahman dari partai Demokrat.

Selanjutnya ada Suyato, S.E., M.M, Taufik, S.Sos, Tugiatno, S.Sos, Muhammad Natsir, dan Drs. Saut Nathan Samosir, MBA dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Zainal Hakim, S.T, H. Zainal A.Husni, Rahman Nanang Riduan dan H. Dedy Sophian, S.E dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Kemudian ada Abdurrasyid Ridha, S.E dan Arupah, S.E., M.M dari Partai Persatuan Pembangunan, H. Muhammad Ismail Iberahim, S.E dari Partai Bulan Bintang dan Yunan Chandra, S.E., M.M., DR.(HC) dari Partai Nasdem.

Namun ada yang menarik untuk diketahui di tengah telah dilantiknya 45 anggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024 tersebut. Yakni tentang besaran gaji serta total penghasilan yang akan diterima anggota DPRD Kota Banjarmasin.

Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin, Esya Zain Hafizie saat disinggung mengenai itu, ia mengatakan gaji anggota DPRD Kota Banjarmasin perbulannya sekitar sebesar Rp 1.575.000.

Namun tidak sampai di situ, melainkan penghasilan lainnya juga ada berasal dari beberapa tunjangan seperti tunjangan rumah, transportasi, serta hak-hak yang lain sesuai dengan tuntutan perundangan-undangan.

" Iya, kalau total sekitar Rp 30 jutaan," katanya saat disinggung mengenai total penerimaan anggota dewan terlantik. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved