Kriminalitas Banjarbaru

BREAKING NEWS : Polres Banjarbaru Sita Senjata Api dan Sabu dari Tangan Pencuri Pembobol Rumah

Bahkan ketika dalam pengejaran dan penangkapan pelaku sempat naik atap dan kejar kejaran di atap warga, pada Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 16.00 wita.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pelaku pencurian pembongkaran rumah ditangkap oleh gabungan unit Buser Jatanras Polres Banjarbaru, unit Buser Polsek Banjarbaru kota dan unit Buser Polsek Banjarbaru timur diback up unit Resmob Polda Kalsel.

Dari pelaku petugas mengamankan barang bukti senjata api diduga rakitan jenis revolver dan narkoba jenis sabu.

Kapolres Banjarbaru, AKPB Kelana Jaya, Senin (9/8/2019) saat rilis pelaku ini menyampaikan bahwa pelakunya adalah residivis Pencurian dan Pemberatan inisial S (Sarpani alias Pani 31 Tahun).

Bahkan ketika dalam pengejaran dan penangkapan pelaku sempat naik atap dan kejar kejaran di atap warga, pada Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 16.00 Wita.

Baca: Rekam Perempuan Sedang Mandi, JN Dilaporkan Suami Korban ke Polsek Telaga Langsat, HSS

Diuraikan dia, bahwa terungkapnya pelaku berawal dari penyelidikan mengenai pelaku yang diduga merupakan residivis dalam perkara yang sama.

Team mendapat informasi bahwa pelaku tinggal di daerah komppleks Indragiri Mulya kota Banjarbaru, kemudian tim melakukan penggrebekan di tempat persembunyia pelaku.

Namun pada saat pelaku digrebek pelaku berhasil melarikan diri naik ke atas tembok rumah warga sehingga team gabungan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Setelah kurang lebih 45 menit pelaku berhasil diamankan saat bersembunyi di atap rumah warga.

"Sejauh ini sudah ada 14 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diakuinya. Dari 14 itu sementara ini baru tiga laporan yang diproses sementara dan ini terus dikembangkan," kata kapolres.

Baca: NEWSVIDEO : Simulasi Dalkarhutla Sinergi Pemda, Polri, TNI Dan Perkebunan Kelapa Sawit PT PDL

Kapolres menjelaskan, tersangka mengaku melakukan pencurian rumah kosong kebanyakan melakukan sendiri dengan mengintainya sekitar dua tiga hari.

"Namun pernah juga bersama dengan temannya yang identitasnya sudah dikantongi dan dalam pengejaran petugas. Modusnya Pelaku saat beraksi memantau terlebih dahulu rumah yang menjadi incaran kemudian meminta jasa gojek untuk mengantar apabila banyak barang yang dibawa pelaku menyewa mobil pikap bahkan berani bolak balik jika banyak barang curian yang dibawa, " kata dia.(banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved