Kabupaten Banjar

Jalan Desa Biih dan Desa Balau Karang Intan Banjar Dipoles, Ada Durian Raksasa di Gapura Desa

ampak sejumlah aktivitas pengerjaan terpantau di sekitaran ruas jalan sepanjang Desa Biih hingga Desa Balau, Karangintan Kabupaten Banjar.

Jalan Desa Biih dan Desa Balau Karang Intan Banjar Dipoles, Ada Durian Raksasa di Gapura Desa
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Proyek perbaikan jalan Desa Balau hingga Desa Biih, Karangintan, Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA  - Tampak sejumlah aktivitas pengerjaan terpantau di sekitaran ruas jalan sepanjang Desa Biih hingga Desa Balau, Karangintan Kabupaten Banjar, bahkan suasana ini terlihat sejak begitu melewati gerbang Desa Biih.

Tampak pekerja tengah memoles gerbang Desa Biih agar lebih cantik, petugas itu tengah merapikan ornamen buah durian raksasa di gerbang desa. Ya seperti diketahui, Desa Biih merupakan Agrowisata Durian yang tahun lalu sudah dicanangkan oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman dan juga disaksikan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada saat kontes durian tahun lalu.

Sehingga suasana di Desa ini terus dipercantik perwajahan dan kondisi akses jalannya. " Ya ada pengerjaan Siring sekaligus pelebaran jalan ," ucap Pembakal (Kades) Biih, Abdul Malik.

Baca: PKL Pasar Subuh Dipindahkan ke Pasar Rakyat, Saini Minta Pemkab HSS Konsisten Tindak Pedagang Ini

Satu sisi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar memang tengah terusb melakukan peningkatan kapasitas ruas jalan di berbagai wilayah di kabupaten.

Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Banjar, M. Solhan membenarkan jika Paket Pekerjaan TA 2019 di Bi’ih ada pemeliharaan berkala ruas Jalan Bi’ih - Balau. Memakan biaya dengan nilai kontrak Rp.3.374.814.000.

"Saat ini masih dalam tahap pelaksanaan, sepanjang 4.210 meter," kata Solhan.

Kemudahan ada Paket Pekerjaan TA 2019 di Balau , desa ini bertetangga dengan Biih. Dari pantauan reporter banjarmasinpost.co.id, tampak banyak tumpukan material di jalanan desa Balau.

dikatakan Solhan Paket Pekerjaan Peningkatan Kapasitas dan Struktur Ruas Jalan Babar - Balau (R.218) Nilai Kontrak : Rp.5.996.714.000. "Saat ini juga Masih dalam tahap pelaksanaan. Sepanjang 6.900 meter. Sementara ini progres sesuai schedule saja. Biih ini kan kawasan wisata buah durian. Nah kalau Desa Balau Iya baru ini dilakukan peningkatan setelah kurang lebih 5 tahunan yang lalu, " Bebernya.

Baca: 4.000 Nanas Tamban Batola Setinggi 8 Meter Bakal Dibentuk Kue Tart di Festival Nanas Mekarsari

Dinas PUPR Kabupaten Banjar juga tengah mengerjakan peningkatan kapasitas ruas jalan yang ada di desa Sungai Sipai, Cindai Alus, Handil Jawa, hingga Jambu Burung.

Peningkatan kapasitas ruas jalan yang ada di desa Sungai Sipai hingga Cindai Alus sepanjang 5.390 Meter dan Handil Jawa hingga Jambu Burung sepanjang 6.600 Meter.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved