Pipa PDAM Bocor

PDAM Masih Mencari Penyebab Keocoran Pipa Induk di Jalan Pramuka, Perbaikan Dimulai Hari ini

Sebuah pipa induk PDAM Bandarmasin, yang berada di Jalan Pramuka, Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin mengalami

PDAM Masih Mencari Penyebab Keocoran Pipa Induk di Jalan Pramuka, Perbaikan Dimulai Hari ini
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Senin (9/9/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebuah pipa induk PDAM Bandarmasin, yang berada di Jalan Pramuka, Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin mengalami kebocoran mendadak, Minggu (8/9) pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

Kebocoran ini terjadi di luar perhitungan, dan pihak PDAM sendiri masih mencari penyebabnya.

Dampak kebocoran ini, tentunya akan terjadi pengurangan distribusi air ke sebagian pelanggan.

Bahkan sampai terjadi kemacetan sampai beberapa jam ke depan.

Terkait terjadinya kebocoran itu, Direksi PDAM Bandarmasih, melalui Senior Manajer Distribusi, Goklas Sinaga mengatakan, kebocoran ini terjadi pada pipa induk berukuran besar yang mengalirkan ke beberapa boster di Banjarmasin.

Baca: Teguran Sosok Ini yang Bikin Desy Ratnasari Mau Pacari Irwan Mussry Sebelum Menikahi Maia Estianty

Baca: Bikini Ayu Ting Ting Sempat Heboh, Kini Baju Pendek Teman Ivan Gunawan Disorot, Tak Bercelana?

Baca: Inikah Kebenaran Nikita Mirzani Cepu untuk Penjarakan Artis Narkoba? Tuduhan Elza Syarief Terjawab

Seperti boster di Jalan Gerilya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, boster di Banua Anyar Jalan Pangeran Hidayatullah, Kecamatan Banjarmasin Timur serta boster di Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Ditambahkannya, dengan terjadinya kebocoran ini, kemungkinan distribusi air PDAM ke pelanggan akan normal dan lancar kembali pada Rabu (11/9).

"Saat ini, petugas tekhik kami sedang menyiapkan peralatan-peralatan, dan pada Senin (9/9), kami akan bekerja dan melakukan perbaikan siang malam. Diusahakan pada Selasa (10/9) malam perbaikan selesai. Tentunya air PDAM ke semua pelanggan akan lancar seperti biasa,"ungkap Goklas Sinaga.

"Selain itu, mengingat kejadian ini mendadak terlebih di hari libur. Sedangkan melihat pipa yang bocor juga berukuran besar atau 800 mm, sehingga memerlukan alat berat untuk penggaliannya. Jadi kami pun tidak ingin berspekulasi. Tapi, yang jelas semakin cepat semakin baik," imbuhnya.

Ia juga memohon maaf atas kejadian tersebut akan ada beberapa wilayah yang terdampak terhadap pendistribusian air bersih selama perbaikan.

"Jadi bagi teman-teman, masyarakat, bapak atau ibu yang membutuhkan air bersih selama gangguan bisa menghubungi ke call center 4252541. Atau bisa juga langsung datang ke Jalan Pramuka, di sini sudah tersedia mobil tangki dan dikirim. Tinggal bapak dan ibu siapkan tempat untuk penampungan. Dan karena kapasitas mobil tangki tiga kubik, sehingga sangat disarankan untuk berkordinasi dengan ketua RT nya," jelasnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved