Berita Tapin

Pendopo RTH Lahirkan Pelukis Muda, Sutarji Prihatin Lihat Anak Kecanduan Gadget

Banyak pelukis muda yang lahir dari aktivitas di Pendopo RTH Rantau Baru ini.

Pendopo RTH Lahirkan Pelukis Muda, Sutarji Prihatin Lihat Anak Kecanduan Gadget
BPost Cetak
Pendopo RTH lahirkan pelukis muda 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pendopo di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 10.30 Wita, disesaki sejumlah bocah. Mereka sedang belajar mewarna di selembar kertas yang sudah diberi gambar berbagai bentuk.

Bocah-bocah ini memilih gambar apa yang disukai mereka untuk diwarnai menggunakan krayon. Syakeriilah Udzma Tsa’abitah, adalah satu dari belasan bocah yang sedang asyik mewarna akhir pekan itu.

Siswa kelas VI di SDN Rantau Kiwa 1 itu mengaku sejak kelas III aktif bergabung di sanggar lukis di RTH Rantau Baru.

Hasilnya, ia kini mampu melukis, menggambar dan mewarnai. Setiap lomba FL2N tingkat SD selalu mewakili sekolah dan selalu juara tingkat Kabupaten Tapin.

Baca: Jajanan Tak Sehat Bisa Timbulkan Gizi Buruk, Husaini : Mempengaruhi Kemampuan Akademik Siswa

Baca: Karate Lemkari Gemilang Raih Jawara Kejurnas Piala Menpora, Ini Medali yang Disabet Atlet Kalsel

Baca: ART Nakal Curi Pakaian Dalam Datang dan Minta Maaf, Via Vallen Masih Kesal, Ini Penyebabnya

Baca: Topan Lingling Mengamuk di Korea Utara, 5 Orang Tewas

“Saya senang belajar melukis. Senang mengajari adik mewarna di rumah. Hasil lukisan sudah banyak di rumah,” katanya didampingi ibunya.

Banyak pelukis muda yang lahir dari aktivitas di Pendopo RTH Rantau Baru ini. Para orangtua yang mendampingi anaknya belajar mewarnai pun berharap kegiatan sanggar lukis Pusaka Hijau Tapin tidak berhenti dan terus memberi mengetahui kepada anak mereka.

Bagi para orangtua, selama anaknya bergabung dengan sanggar lukis, selain melatih cara melukis, anak mereka bersosialisasi dengan teman sebaya dan mencintai seni lukis.

Aktivitas mewarna, menggambar dan melukis generasi muda di Rantau, Tapin ini tidak lepas dari kepedulian, seorang Sutarji.

Berawal dari keprihatinannya melihat anak-anak atau generasi muda di Rantau yang kecanduan gadget, Sutarji mendirikan komunitas pelukis bernama Sanggar Lukis Pusaka Hijau Tapin pada 2017 lalu.

“Kegiatan mewarna, menggambar di RTH Rantau Baru ini sejak 2017 lalu. Sudah tiga tahun ini kami menggunakan pendopo di RTH Rantau Baru sebagai tempat melukis,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved