Bumi Sanggam

Peringati Hari Olahraga Nasional, Pemkab Balangan Berikan Bonus Kepada Atlet Berprestasi

Seluruh ASN di lingkup Pemkab Balangan mengikuti kegiatan. Ditambah pula para atlet Balangan yang mendapatkan apresiasi pada peringatan Haornas.

Peringati Hari Olahraga Nasional, Pemkab Balangan Berikan Bonus Kepada Atlet Berprestasi
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Asisten 1 Pemkab Balangan, Gunawan menyerahkan bonus kepada para atlet Balangan yang berprestasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Peringati Hari Olahraga Nasional ke 36 Tahun 2019, Pemkab Balangan menggeral upacara sekaligus perayaan moment tersebut

. Dimana Bupati Balangan, H Ansharuddin yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Balangan, Gunawan menjadi pembina upacara pada kegiatan tersebut, Senin (9/8/2019).

Seluruh ASN di lingkup Pemkab Balangan mengikuti kegiatan. Ditambah pula para atlet Balangan yang mendapatkan apresiasi pada peringatan Hari Olahraga Nasional tersebut. Di antaranya, pemberian bonus kepada beberapa atlet yang berprestasi. Baik ditingkat daerah, nasional, maupun international.

Pada kesempatan yang sama, Gunawan juga menyampaikan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Dalam sambutan tersebut, ia memaparkan tema Hari Olahraga Nasional Tahun 2019 kali ini, yakni "Ayo olahraga dimana saja dan kapan saja".

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Ini penting agar masyarakat tidak terpaku pada pemikiran bahwa olahraga itu hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Dalam sambutan itu pula, Gunawan menyampaikan bahwa, pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh identifikasi dan pencarian bakat yang tepat telah dibuktikan dalam perhelatan asean games 2019 di Semarang.

Indonesia tidak sekadar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum. Namun juga mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu.

"Dan sebagaimana kita ketahui, pada ajang asian games dan asian para-games 2018, kita juga mendapat kado yang sangat istimewa dari para atlet nasional, yaitu peringkat ke-4 di asian games, dan yang lebih membanggakan lagi, atlet disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru bagi kita, yaitu peringkat ke-5 di ajang asian para-games," bacanya.

Tahun ini, Kemenpora RI telah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding dalam perhelatan olimpiade dan paralimpiade 2020 di Tokyo. Cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam olimpiade 2020 merupakan cabang-cabang unggulan yang diharapkan mampu melampaui target yang ditentukan.

Pascamembacakan sambutan tersebut, Gunawan pun secara simbolis menyerahkan bonus kepada para atlet berprestasi dari Kabupaten Balangan. Di antaranya untuk atlet paralympic pada bidang renang. Kemudian, atlet dayung dan atlet panahan. Pelatih pun juga mendapatkan bonus tersebut.

Upacara Senin sekaligus peringatan Hari Olahraga Nasional tersebut diakhiri dengan ucapan selamat yang diberikan Gunawan kepada para atlet. Kemudian ditutup doa.(*/Aol)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved