Berita Banjarmasin

Suripno bersama Kedua Anak dan Menantunya, Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kalsel dan DPRD Banjarmasin

Suripno yang baru dilantik di DRPD Provinsi Kalsel, pun turut berhadir di kantor DPRD Kota Banjarmasin guna memberikan selamat kepada dua anaknya.

Suripno bersama Kedua Anak dan Menantunya, Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kalsel dan DPRD Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani
Suripno Sumas, bersama kedua anak dan menantunya dilantik sebagai anggota DPRD Kalsel dan DPRD Kota Banjarmasin, Senin (9/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di tengah gegap gempita pelantikan DRPD Kota Banjarmasin berlangsung lancar serta penuh kebahagiaan oleh anggota terlantik bersama keluarganya, Senin (9/9/2019) siang tadi. Rasa syukur tak terhingga justru juga sangat dirasakan oleh H Suripno Sumas, siang itu.

Bahkan masih mengenakan kemeja hijau dibalut jass gelapnya, ia yang siang itu baru saja dilantik sebagai anggota DRPD Provinsi Kalsel, pun turut berhadir di kantor DPRD Kota Banjarmasin guna memberikan selamat kepada dua anaknya.

Mereka adalah Harry Wijaya dari fraksi Partai Amanat Nasional dan H Dedy Sophian, S.E dari Partai Kebangkitan Bangsa yang masing-masing merupakan anggota DPRD Kota Banjarmasin terlantik.

Tidak sampai disitu, masih di momentum serupa, kebahagiaan juga seolah lengkap dengan telah dilantiknya sang menantu, Hj Karmila, sebagai anggota DPRD Provinsi Kalsel, Senin siang itu.

Baca: Gaji Anggota DPRD Kota Banjarmasin Rp 1,5 Jutaan, Setelah Dapat Tunjangan Ini & Itu Jadi Rp 30 Juta

Suripno sendiri pun mengaku sangat bersyukur atas telah diberikannya gen darah politik di keluarganya saat ini.

Terlebih meski ia tidak tahu persis dari garis orangtua mana turunan tersebut berasal mengingat ayahnya pun semula hanya seorang pegawai biasa di RSUD Ulin Banjarmasin sedangkan ibunya merupakan seorang guru sekolah dasar.

Tetapi dengan keduanya itu, ia yang terdiri dari lima saudara, seolah mendapatkan keberkahan setelah bergelut di bidang politik.

" Karena jujur saja, sebagai orangtua kami itu hanya pegawai rendahan di rumah sakit Ulin dan ibu adalah sebagai guru SD tetapi kami bersaudara berlima kakak saya yang pertama tuh setelah pensiun Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Banjar langsung ikut berpolitik dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Banjar pada satu periode. Begitu juga saya dan dua anak saya saat ini, kami, " ungkapnya.

Disinggung bagaimana mendidik dua anaknya sehingga saat ini terjun ke politik, Suripno mengatakan sebetulnya tidak ada yang khusus. Melainkan keduanya saat masih bersekolah, selalu aktif di organisasi masih OSIS maupun kemahasiswaan.

Baca: Usai Dilantik, Anggota DPRD Kota Banjarmasin Terima Hadiah Penuh Makna ini dari Mahasiswa

"Mungkin itulah secara tidak langsung saya mendidik mereka untuk bisa berkiprah menjadi orang organisasi dan bisa berkiprah menjadi orang politik," jelasnya.

Meskipun saat kedua anaknya ingin berkiprah di politik, Suripno hanya berpesan bila ingin berpolitik maka seriuslah. Selain itu, jangan pernah dengan politik untuk menjual harga dan hatkat diri harga diri.

"Politik adalah sarana untuk ibadah dana sarana untuk melaksanakan tugas serta amal-amal yang kita kerjakan. Jadi bukan kita mencari hidup di politik melainkan kita bekerja untuk di politik, " tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved