Selebrita

Kabar Duka BJ Habibie Meninggal Dunia Beredar, Ini Kondisi Sebenarnya sang Presiden RI Ke-3

Kabar duka soal BJ Habibie meninggal dunia dipastikan hoaks alias hoax. Nah, ini kondisi sebenarnya suami Ainun Habibie itu.

Kabar Duka BJ Habibie Meninggal Dunia Beredar, Ini Kondisi Sebenarnya sang Presiden RI Ke-3
instagram bjhabibie
BJ Habibi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar duka soal BJ Habibie meninggal dunia dipastikan hoaks (hoax). Nah, ini kondisi sebenarnya suami Ainun Habibie itu.

Ya, beredar hoaks atau kabar palsu Presiden Ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dunia di Twitter dan WhatsApp.

Ini kondisi sebenarnya suami almarhumah Ainun Habibie ini, dalam perawatan dokter kepresidenan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dirawat secara instensif oleh Tim Dokter Kepresidenan di RSPAD Gatot Soebroto. 

Baca: LIVE STREAMING Kompas TV Update Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia, Simak Riwayat Penyakitnya

Baca: Kata-kata Melanie Subono Setelah Kabar Duka BJ Habibie Meninggal Dunia, Sebut Tentang Keabadian

Baca: BREAKING NEWS: INNALILAHI Presiden RI ke 3 BJ Habibie Meninggal Dunia di RSPAD Jakarta

Namun sempat beredar kabar BJ Habibie wafat beredar pagi ini dimedia sosial dan pesan berantai, sehingga menjadi trending topik di twitter.

Namun, isu tersebut dipastikan hoaks.

Mengutip situs Antara, lokasi tempat Habibie dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto tampak sepi pada pagi ini pukul 05.40 WIB.

Tidak terlihat adanya pengawalan atau kolega dan pejabat negara yang menjenguk, sebagaimana lazimnya ketika seorang tokoh bangsa pada umumnya

Sehari sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com dari Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno sekitar pukul 18.23 WIB tiba di RSPAD Gatot Soebroto.

Kedatangan keduanya disambut langsung oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr. Terawan Agus Putranto.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved