Berita Banjarbaru

Kembangbiakan 1.000 Anak Sapi, Pengurus Baznas Kalsel Tinjau 6 Hektare Lahan di Kurnia

Baznas Kalsel akan kembali melakukan terobosan dengan membudidayakan sekitar 1.000 ekor anak sapi di Kurnia Landasan Ulin

Kembangbiakan 1.000 Anak Sapi, Pengurus Baznas Kalsel Tinjau 6 Hektare Lahan di Kurnia
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR dan jajaran meninjau lokasi untuk lahan peternakan sapi dan berdoa bersama di lokasi 

BANJARMASIN POST.CO.ID -  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel akan kembali melakukan terobosan dengan membudidayakan sekitar 1.000 ekor anak sapi di kawasan Jalan Kurnia Landasan Ulin Banjarbaru.

Sebelum program itu berjalan, Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR, Wakil Ketua Bidang Kesekretariatan, SDM dan Umum Prof H Asmaji Darmawi, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Irhamsyah Safari, Kepala Pelaksana A Nikhrawi Hamdie, Sekretaris Ahmad Rafi'i didampingi Khusnul Khotimah selaku perwakilan pemilik tanah meninjau lokasi buat rencana pengembangbiakan ternak.

"Luas tanah di lokasi ini sekitar 6 hektare. Baznas bisa memanfaatkannya buat mengembangkan biakkan ternak sapi, perikanan serta  kebun sehat dan lain-lain," papar Qusnul Khotimah, Selasa.

Ditambahkan dia, pihaknya memilih Baznas karena memiliki visi dan misi yang sama untuk rencana dakwah, membantu para mustahik.

Baca: Skor 0-2! Hasil Timnas Indonesia Vs Thailand Kualifikasi Piala Dunia Live TVRI, Gol Penalti

Baca: Akhirnya Roger Danuarta dan Cut Meyriska Bulan Madu Setelah Temani Marcella Simon

Baca: Peranan ATC Kendalikan Keselamatan Penerbangan, Pandu Pesawat Saat Traffic Padat Hingga kabut asap

Baca: Pengedar Sabu Dibekuk di Jalan Batas Kota Ujung Martapura, Bungkus Rokok Jadi Barbuk

Selama ini, lanjut Khusnul, perusahaan mereka yang bergerak di bidang developer bila ada keuntungan dan diserahkan ke CSR keluarga bernama Yayasan Cahaya Kekuarga Madani.

"Kebanyakan CSR kami ini khusus membantu buat terapi anak berkebutuhan khusus atau disabilitas," tegasnya.

"CSR kami ini hampir sama dengan Baznas, mengumpulkan dana dan menyalurkannya. Sekarang adanya Baznas, tidak salah bersinergi," tegasnya.

Diharapkan, lanjut dia, dengan lahan 6 hektare ini akan dimanajemen oleh Baznas dengan SDM para mustahik dan yang menikmati para mustahik juga.

Pangeran HG Rusdi Effendi AR menyambut baik kerjasama dilakukan Baznas dengan lahan milik keluarga Khusnul Khotimah.

"Rencananya kita akan mencoba dulu mengembang biakan sekitar 1.000 ekor anak sapi disini," tandasnya.

Baca: NEWSVIDEO : Bocah Korban Baku Tembak di Panyipatan Tanahlaut Meninggal Dunia

Baca: Masih Buron, Begal Sapi Bersenpi Diduga Masuk Wilayah Kabupaten Banjar

Baca: Skor Akhir Persipura U-20 Vs Barito Putera U-20 : 3-4, Kahar Mussakar Cetak 2 Gol

Ditambahkan Pemimpin Umum Banjarmasin Post ini, bila pengembang biakan sapi berhasil, akan dilanjutkan pengerjaan kebun sehat, perikanan dan lain-lain.

"Lahannya cukup luas dan letaknya sangat strategis di pinggir jalan. Supaya rencana ini berhasil, kami akan memantapkan tim, supaya rencana ini bisa berjalan baik," tandasnya.

Pihaknya, lanjut Rusdi, juga akan melibatkan berbagai pihak, termasuk berkonsultasi dengan Baznas pusat. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved