Kriminalitas Kalteng

Nasabah Was-was Melakukan Transaksi, Takut Dibuntuti Pencuri Pecah Kaca Mobil

Kasus pencurian uang nasabah bank di Palangkaraya, kembali terjadi, kali ini pengusaha walat asal Buntok, Barito Selatan, yang jadi korban maling

Nasabah Was-was Melakukan Transaksi, Takut Dibuntuti Pencuri Pecah Kaca Mobil
polres palangkaraya
Polisi saat berada di TKP melakukan pemeriksaan lokasi pencurian uang nasabah bank. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kasus pencurian uang nasabah bank di Palangkaraya, kembali terjadi, kali ini pengusaha walat asal Buntok, Barito Selatan, yang jadi korban maling yang mengambil uang Rp500 juta usai melakukan transaksi di BCA Palangkaraya, Senin (9/9/2019).

Modus pencurian uang nasabah dengan cara memecah kaca mobil ini, sudah berulang kali terjadi.

Ini membuat warga Palangkaraya yang ingin mengambil uang di bank menjadi waswas, karena bisa saja pencuri tersebut sudah menguntit nasabah ketika transaksi di bank dengan menyamar menjadi nasabah.

Baca: Polisi Buru Kawanan Pelaku Pencuri Uang Nasabah Bank di Palangkaraya

Baca: Isi Chat Mesum DJ Bebby Fey & Youtuber Terkenal Dibongkar, Atta Halilintar & Sunan Kalijaga Kata Ini

Baca: Panggilan Khusus Syahrini di Tengah Kabar Kehamilannya, Istri Reino Barack Minta Doa

"Saya jadi takut melakukan transaksi di bank, karena yang terjadi selama ini, pelaku membuntuti nasabah sejak transaksi di bank. Jika tidak hati-hati, nasabah yang baru melakukan pencairan uang jadi sasaran kawanan pelaku saat keluar dari bank," ujar Nur Aini, salah satu warga Palangkaraya, Selasa (10/9/2019).

Dia mengatakan, agar tidak was-was untuk melakukan transaksi, jika mengambil uang dalam jumlah besar, maka meminta tolong pengawalan saudara atau polisi.

"Saya juga diingatkan, usai mengambil uang jangan singgah makan di warung, karena uang yang disimpan dalam mobil rawan dicuri," ujarnya lagi.

Sementara itu, Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, pencurian dengan modus pecah kaca mobil untuk mengambil uang nasabah, karena kurang hati-hatiannya nasabah setelah melakukan transaksi di bank, sehingga mudah bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksi pencurian.

"Jika merasa was-was saat melakukan transaksi silakan hubungi kami untuk pengamanan saat transaksi bank dan membawa uang tersebut," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved