Serambi Mekkah

Perkuat Inovasi Pembangunan, Begini Strategi yang Dilakukan Pemkab Banjar

Implementasi Labotarorium Inovasi pun terus dimantapkan untuk memperkuat pelayanan publik di Kabupaten Banjar

MC Dinas Kominfo Banjar
Sekda Banjar HM Hilman mewakili Bupati H Khalilurrahman menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Laboratorium Inovasi, Selasa (10/09/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO,ID, MARTAPURA - Beragam terobosan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam upaya memperkuat pelayanan publik. Karena itu, implementasi Labotarorium Inovasi pun terus dimantapkan.

Bertempat di Aula Mahligai Sultan Adam di lingkungan kediaman dinas Bupati Banjar di kawasan Jalan A Yani, Martapura, digelar kegiatan Laboratorium Inovasi dan Penyusunan Roadmap Inovasi, Selasa (10/09/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Laboratorium dan Penyusunan Roadmap Inovasi Ahmad Rabani mengatakan tujuan kegiatan Laboratorium Inovasi antara lain untuk merancang rencana aksi inovasi yang komprehensif (design).

Selain itu juga untuk melaksanakan tahapan awal (delivery). Ini ditandai melalui penandatanganan komitmen kesepakatan berinovasi antara Bupati Banjar dengan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, lurah serta kepala puskesmas di Kabupaten Banjar.

“Laboratorium inovasi terdiri atas lima tahapan yang disebut dengan 5D yaitu drum up, diagnose, design, deliver serta display yang bertujuan untuk menumbuhkan budaya berinovasi khususnya SKPD di Kabupaten Banjar," sebut Rabani.

Ketua Panitia Lab Inovasi Banjar Ahmad Rabani
Ketua Panitia Lab Inovasi Banjar Ahmad Rabani (MC Dinas Kominfo Banjar)

Lalu, menyamakan persepsi dan pemahaman tentang kesadaran pentingnya inovasi. "Serta mendapatkan gambaran tentang penerapan inovasi di Kabupaten Banjar sesuai rencana aksi yang telah disusun,” tandas sekretaris Bappelitbang Banjar ini.

Kegiatan Laboratorium Inovasi Kabupaten Banjar tersebut diisi oleh narasumber dari Tim Road Map Inovasi Kabupaten Banjar yakni Suripto, Marsono, dan Antun Nastri Sidik dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia.

Narasumber dari LAN RI fokus memaparkan materi pada peserta Laboratorium Inovasi di Martapura, Selasa (10/92019) pagi.
Narasumber dari LAN RI fokus memaparkan materi pada peserta Laboratorium Inovasi di Martapura, Selasa (10/92019) pagi. (MC Dinas Kominfo Banjar)

(aol)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved