Berita Tanahbumbu

Sudian Noor Bantu Petani Dongkrak Penghasilan, Pemkab Tanahbumbu Ikut Pasarkan Beras Lokal

Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor menyerukan seluruh pihak membantu mendongkrak peningkatan kesejahteraan petani lokal Tanahbumbu.

Sudian Noor Bantu Petani Dongkrak Penghasilan, Pemkab Tanahbumbu Ikut Pasarkan Beras Lokal
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor (tengah) dan beberapa kepala SKPD memperlihatkan beras hasil petani lokal yang akan dipasarkan di tingkat lokal dan ASN di lingkungan Pemkab Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor menyerukan seluruh pihak membantu mendongkrak peningkatan kesejahteraan petani lokal Tanahbumbu.

Ajakan itu disampaikannya, untuk kebutuhan konsumsi dengan membeli beras hasil petani lokal.

"Dengan membeli beras ini (lokal), berarti turut serta mengangkat kehidupan petani menjadi lebih baik," kata Sudian Noor, kemarin.

Dikemukakan Sudian, di hadapan pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) bersamaan peluncuran beras lokal di serambi Masjid Agung Nurussalam.

"Semoga menjadi kebaikan dan keberkahan bagi kita semua. Khususnya dapat meningkatkan taraf hidup petani dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tanahbumbu," harapnya.

Baca: Aruh Adat di Desa Mamigang Balangan, Tarian dan Makanan Disajikan Tanpa Henti Saat Malam Hingga Pagi

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanahbumbu H Rahmat, mengatakan dari petani lokal yang dikumpulkan melalui pabrik penggilingan kemudian dikemas oleh instansinya.

Menurut Rahmat beras yang dikumpulkan dari petani lokal di Bumi Bersujud, dikemas dalam kemasan 5 kilogram sangat murah dan terjangkau.

Selain beras disediakan jenis Mekongga, beras jenis Ciherang dan jenis lainnya bisa dibeli hanya dengan harga Rp 50 ribu.

Rahmat berharap dengan diluncurkannya beras dari petani lokal, salah-satu upaya pemerintah daerah membantu meningkatkan kesejahteraan petani.

Disamping itu, tambah dia, diluncurkannya beras lokal juga salah-satu upaya mendukung daya saing produk lokal serta menjaga kestabilan harga beras lokal.

Baca: FPTI Banjar Butuh Rp 130 Juta buat Perbaikan Wall Climbing Boulder dan Bangun Fasilitas Ini

Oleh karena itu, beras selain dipasarkan di kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tanahbumbu. Namun juga akan dipasarkan di kalangan masyarakat umum.

"Beras ini selain pulen. Secara tidak langsung mengonsumsi beras ini juga akan menambah semangat petani lokal, meningkatkan produktifitas pertanian," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved