Berita Kalteng

400 Hektare Hutan & Lahan Kritis Kalteng Direhabilitasi, Menteri LH Bentuk Tim Rehabilitasi

Upaya rehabilitasi hutan dan lahan kiritis di Provinsi Kalimantan Tengah terus dilakukan lembaga terkait yang dalam tahun 2019

400 Hektare Hutan & Lahan Kritis Kalteng Direhabilitasi, Menteri LH Bentuk Tim Rehabilitasi
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Penyerahan SK secara simbolis dari Gubernur Kalteng tentang pembentukan Tim Pembina Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kalteng oleh Kepala Dinas Kehutanan setempat, kepada pimpinan lembaga terkait di Kehuta nan Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya rehabilitasi hutan dan lahan kiritis di Provinsi Kalimantan Tengah terus dilakukan lembaga terkait yang dalam tahun 2019 ini, lahan dan hutan kritis seluas 400 hektare dilakukan perbaikan atau rehabilitasi agar kembali hijau.

Dalam upaya melakukan rehabiliatsi lahan dan hutan tersebut, dibentuk tim pembina dan tim pengendali hutan dan lahan yang nantinya betugas dalam memberikan arahan, supervisi,bimbingan teknis serta pendampingan untuk rehabilitasi hutan dan lahan tersebut.

Penyerahan SK secara simbolis dari Gubernur tentang Tim Pembina Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kalteng, diberikan melalui SK Kepala BPDASHL Kahayan tentang Tim Pengendali Hutan dan Lahan, juga SK Kepala BPDASHL Kahayan tentang Penetapan Petugas Pendamping Kegiatan Rehabilitasi dan Lahan tahun Berjalan oleh Kepala Dinas Kehutanan di Palangkaraya, Rabu (11/9/2019).

Baca: Hasil Timnas U-19 Indonesia Vs Iran Laga Ujicoba LIVE RCTI, Skor Sementara 0-0 di Babak Pertama

Baca: Perhatian Hotman Paris ke Cara Makan Pisang Vanessa Angel, Seteru Farhat Abbas Sampai Minta Tolong

Baca: Wanita Muda Ini Ditemukan Tewas Setengah Telanjang di Kafe, Terungkap Teman Masa Kecil Pembunuhnya

Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Sri Suwanto, mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, memerlukan adanya dukungan kelembagaan, yang kuat, pembiayaan yang memadai, koordinasi dan kerjasama, serta strategi yang tepat dalam mencapai hasil optimal.

Dia mengatakan, target rehabilitasi hutan dan lahan (RHL) tahun 2019 untuk Kawasan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Kahayan seluas 400 hektare dengan perincian, berada di kawasan KSA/KPA Kalteng (100 ha), KPHP Kahayan Hilir (100 ha), KPHL Kapuas Kahayan (100 ha), KHDTK Tumbang Nusa (100 ha).

Dalam tahun 2018 lalu lahan yang di programkan untuk direhabilitasi seluas 765 ha, sedangkan untuk tahun 2020 target penanganan rehabilitasi mencapai 5.000 ha." SK Tim pembina RHL ini telah dibentuk melalui SK Gubernur Kalteng tanggal 3 Juli 2019 lalu. Kegiatan regabilitasi hutan dan lahan merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup," ujarnya.
(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved