Berita Banjarbaru

6 Pelajar Terjaring Razia Sedang Asyik di Karaoke di Banjarbaru, Ini yang Dilakukan Satpol PP

Enam pelajar yang sedang asik berada di Diva Karaoke di Kota Banjarbaru terjaring razia satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru.

6 Pelajar Terjaring Razia Sedang Asyik di Karaoke di Banjarbaru, Ini yang Dilakukan Satpol PP
Satpol PP Kota Banjarbaru
Suasana razia THM di Kota Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Enam pelajar yang sedang asik berada di Diva Karaoke di Kota Banjarbaru terjaring razia satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru.

Saat mereka sedang asik bernyanyi, mereka dikejutkan dengan kedatangan puluhan personil Satpol PP Kota Banjarbaru yang sedang melakukan giat razia pada Selasa, (10/9) malam dari pukul 21.00 WITA hingga 24.30 WITA.

Tanpa bisa berbicara banyak, ke enam pemuda yang yang masih di bawah umur ini mengaku pelajar dan akhirnya mereka disuruh pulang oleh Satpol PP Kota Banjarbaru.

Giat yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Banjarbaru ini juga menyisir satu persatu sejumlah karaoke dan cafe serta bilyard diwilayah kota Banjarbaru dari kawasan Jalan A Yani, Mistarcokrokusumo dan sepanjang jalan Trikora.

Baca: Sinopsis Film Captain Phillips Bioskop Trans TV, Live Trans TV Malam Ini Rabu 11 September 2019

Baca: Kasus Penggelapan Dana Desa di Kotabaru Berdampak, Sejumlah Bangunan Desa Tatah Mekar Terbengkalai

Baca: Skor Sementara 1-0 Indonesia Unggul! Hasil Timnas U-19 Indonesia Vs Iran Laga Ujicoba, Gol Zico

Baca: Capim KPK Termiskin Lili Pintouli Siregar Koreksi Kekayaaan dari Rp 70 Juta Menjadi Rp 700 Juta

Termasuk beberapa lokasi yang dianggap rawan di sejumlah wilayah Kota Banjarbaru. Kegiatan giat dipimpin
Sekretaris Satpol PP Kota Banjarbaru, M Bahrin bersama dengan Dinas terkait dari Disporabudpar Banjarbaru, DPMPTSP, Polres Banjarbaru dan TNI AU.

Selain menemukan enam pemuda dibawah umur, giat satpol PP juga menemukan empat pemuda sedang minum miras oplosan di salah satu tempat bilyard di Kota Banjarbaru.

Kasatpol PP Kota Banjarbaru Marhain Rahman melalui Sekretaris Satpol PP Kota Banjarbaru, M Bahrin mengatakan kegiatan ke tempat-tempat hiburan malam ini dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran Perda.

"Kita ingin melihat dan mengetahui jam operasional tempat hiburan malam, penjualan minuman keras, obat-obatan terlarang dan ketaatan pemilik tempat hiburan malam serta izin usaha hiburan umum," katanya, Rabu, (11/9).

Saat giat, mereka tidak menemukan pelanggar lainnya selain pemuda dibawah umur dan sejumlah pemuda yang sedang minum minuman beralkohol.

Meski begitu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan data diri kepada para pengunjung dan pemandu lagu di tempat tempat karaoke di Banjarbaru.

"Mereka kami hukum push up untuk memberikan efek jera. Pemilik Bilyard juga diberikan peringatan, agar tempat tersebut tidak dijadikan tempat untuk konsumsi minuman beralkohol," lanjutnya.

Ke depan pihaknya akan melakukan razia secara rutin. Bersama dengan SKPD terkait dan jajaran Kepolisian dan TNI. Untuk menegakkan Perda di Kota Banjarbaru.

"Razia ini merupakan arahan langsung dari Wali Kota Banjarbaru kepada Satpol PP Kota Banjarbaru. Agar terus mengawasi tempat hiburan di Kota Banjarbaru," lanjutnya.

Terkait dengan 3D Entertainment yang sudah ditutup belum lama tadi, pihaknya juga masih terus melakukan pengawasan terhadap aktivitasnya pasca ditutup sementara hingga izin operasionalnya ada.

"Masih terus kita pantau dan awasi. Sampai saat ini, kami terus pantau. 3D tetap tutup sampai saat ini," tegasnya (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved