Berita Banjarbaru

Ada 3000 Pelanggaran di Kota Banjarbaru, Tercatat Pengendara Roda Dua Mendominasi

Pengendara kendaraan roda masih mendominasi pelanggaran yang terjadi di wilayah Kota Banjarbaru pada kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Intan

Ada 3000 Pelanggaran di Kota Banjarbaru, Tercatat Pengendara Roda Dua Mendominasi
Satlantas Polres Banjarbaru
Suasana giat razia di wilayah Polres Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pengendara kendaraan roda masih mendominasi pelanggaran yang terjadi di wilayah Kota Banjarbaru pada kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Intan 2019.

Pada Rabu, (11/9), Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Intan 2019 memasuki hari terakhir. Satuan lalulintas Polres Banjarbaru tetap melakukan giat operasi di sejumlah titik rawan.

Termasuk dengan patroli keliling untuk meningkatkan ketertiban pengendara baik kendaraan roda dua dan roda empat di wilayah Kota Banjarbaru.

Data sementara hasil operasi patuh intan 2019 hingga Rabu, (11/9) siang ada sebanyak 3000 pelanggaran yang terjadi dengan didominasi para pengendara roda dua.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan bahwa dari 3000 penindakan tilang pengendara didominasi oleh kendaraan roda dua.

Baca: BREAKING NEWS - Pemilik Rumah Walet di Palangkaraya Tewas Membusuk di Pondok Diduga Akibat Ini

Baca: Sinopsis Film Captain Phillips Bioskop Trans TV, Live Trans TV Malam Ini Rabu 11 September 2019

Baca: Beda dari Mulan Jameela, Gaya Busana Maia Estianty Disorot, Istri Irwan Mussry Mirip Kate Middleton?

"Untuk pelanggaran surat menyurat ada 680 pengendara, melawan arus 637, tidak memakai helm 377, tidak menyalakan lampu 565, pengendara dibawah umur ada 140, pengendara memakai ponsel ada 21," katanya.

Termasuk ada pengendara roda empat yang tidak memasang sabuk pengaman ada 435 pelanggaran.

"Pada operasi patuh intan 2019, kita juga menemukan delapan pengendara dalam kondisi mabuk," lanjutnya.

Giat razia yang dilaksanakan sejak 29 Agustus hingga 11 September, pihaknya melakukan giat di sejumlah titik diwilayah Kota Banjarbaru.

Tiap hari giat, bisa dilakukan di dua hingga tiga titik lokasi. Selain itu juga patroli dilakukan untuk memantau pengendara yang melawan arus dan tidak tertib berlalu lintas.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved