Dunia Gawai

BEREDAR Video Pixel 4 yang Diarahkan ke Langit Malam atau Mode Foto Astrophotography

Sebuah bocoran video promo Pixel 4 yang ramai beredar pekan ini menunjukkan sejumlah fitur yang akan hadir di calon ponsel andalan Google tersebut.

BEREDAR Video Pixel 4 yang Diarahkan ke Langit Malam atau Mode Foto Astrophotography
9to5Google
Ilustrasi Google Pixel 4 tampak belakang 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebuah bocoran video promo Pixel 4 yang ramai beredar pekan ini menunjukkan sejumlah fitur yang akan hadir di calon ponsel andalan Google tersebut.

Di salah satu adegan, terlihat ponsel diarahkan ke langit malam, lalu menjepret foto yang memperlihatkan bintang bertaburan dengan jelas.

Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Pixel 4 bakal dilengkapifitur untuk mendukung pemotretan benda langit di kegelapan malam alias astrophotography.

Fitur yang bersangkutan terlihat seperti variasi mode malam Night Sight yang sebelumnya sudah hadir di Pixel 3, tapi mungkin kemampuannya ditingkatkan lebih jauh di Pixel 4.

Baca: MotoGP San Marino 2019, Seniman Langganan Rossi Siapkan Dekorasi Khusus, Live Streaming Trans 7

Baca: Mitha The Virgin Keluar dari Republik Cinta Management (RCM), Begini Tanggapan Ahmad Dhani

Baca: KABAR TERKINI Presiden ke-3 RI, Quraish Shihab: Pak Habibie Mendengar & Memahami yang Saya Ucapkan

"(Pixel 4) bisa digunakan untuk menjepret foto yang sempurna, meski di dalam kondisi gelap," begitu bunyi teks di bocoran video promo itu ketika menjelaskan soal Night Sight. "Anda juga bisa mendapatkan detil bintang-bintang."

Biasanya astrophotography dilakukan dengan kamera duduk manis di atas tripod dan long exposure berdurasi lama, mencapai puluhan detik atau lebih lama lagi (jika ingin mendapatkan ekor bintang alias star trail).

Namun, dalam bocoran video promosi, Pixel 4 tampak seolah bisa melakukannya tanpa butuh tripod. Cukup digenggam dengan stabil di tangan selama beberapa saat, seperti night mode biasa.

Benarkah demikian? Pihak Google belum berkomentar soal ini. Tapi, Google sempat memamerkan fitur navigasi berbasis gestur gerakan tangan tanpa menyentuh layar di Pixel 4.

Ilustrasi gestur tersebut juga ada dalam bocoran video promosi. Jadi, tak menutup kemungkinan Pixel 4 bakal benar-benar memiliki mode foto untuk menjepret langit malam.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (11/9/2019), Google diprediksi akan memperkenalkn Pixel 4 bulan Oktober mendatang, sesuai dengan kebiasaan di tahun-tahun sebelumnya.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved