Saraba Kawa

Berikan Pelayanan untuk Lansia Hingga Tingkat Desa di Kabupaten tabalong

Meriahnya peringatan Hari Lansia ke 24 di Kabupaten Tabalong, kegiatan yang diselenggarakan di halaman pendopo bersinar ini diikuti oleh warga

Berikan Pelayanan untuk Lansia Hingga Tingkat Desa di Kabupaten tabalong
diskominfo tabalong
Ketua TP PKK Syarifah Syifa menyuapi Lansia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Meriahnya peringatan Hari Lansia ke 24 di Kabupaten Tabalong, kegiatan yang diselenggarakan di halaman pendopo bersinar ini diikuti oleh warga Lanjut Usia (Lansia) dan Pra Lansia sebanyak 600 orang dari 12 Kecamatan, Rabu (11/09/2019).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini kembali dimanfaatkan untuk menjadi penyemangat dan mendorong program untuk Lansia di Kabupaten Tabalong. Program yang dijalankan Pemerintah Daerah untuk Lansia dilakukan dari tingkat terkencil yaitu desa melalui Posyandu Lansia.

Pelayanan di tingkat desa untuk Lansia diharapkan dapat meningkatkan mutu Kesehatan Lansia dan mewujudkan masa tua bahagia dan berdaya guna. Sebagai wujud perharian pemerintah daerah untuk Lansia sesuai dengan kebutuhannya.

Lomba paduan suara yang diikuti oleh lansia.
Lomba paduan suara yang diikuti oleh lansia. (diskominfo tabalong)

Kepala BPMPD Arianto mengatakan kegiatan ini sekaligus sebagai silaturrahmi antar Lansia dan Pra Lansia sebagai wujud penghargaan bagia Lansia. Sekaligus menambah wawasan mengenai pencegahan penyakit yang bisa menyerang Lansia.

“Sekaligus mewujudkan Lansia yang tangguh melalui bina lanjut usia dan mendukung Kabupaten Tabalong ramah Lansia,” ujarnya.

Kegiatan yang mengangkat tema Lansia mandiri sejahtera dan bermartabat ini di dukung penuh oleh Tim Penggerah PKK Tabalong melalui kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat di tingkat desa. Ketua TP PKK Tabalong Hj Syarifah Syifa yang biasa juga turun langsung ke masyarakat untuk memastikan program bina Lansia berjalan baik di tingkat desa.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan sambutan.
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan sambutan. (diskominfo tabalong)

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani yang juga hadir dalam kegiatan itu tampak akrab berinteraksi langsung dengan masyarakat, menceritakan bagaimana kehidupan jaman dulu di Kabupaten Tabalong dan membandingkan dengan kondisi sekarang yang telah mengalami banyak perubahan pembangunan.

Lomba paduan suara yang diikuti oleh lansia.
Lomba paduan suara yang diikuti oleh lansia. (diskominfo tabalong)

“Lansia yang sehat itu merupakan dari hasil dari gaya hidup sehat selama muda, karenanya saat ini Pemerintah Daerah terus meningkatkan kualitas gizi dan kesehatan agar pada generasi Lansia berikutnya bisa lebih sehat,” ujarnya. Anang juga berterimakasih kepada seluruh SKPD yang terlibat dalam kegiatan ini.

Bupati Tabalong H Anang menyuapi salah satu lansia dalam peringatan hari lansia
Bupati Tabalong H Anang menyuapi salah satu lansia dalam peringatan hari lansia (diskominfo tabalong)

Untuk menyemarakkan acara, dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Tabalongn Hj Syarifah Syifa dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani yang diberikan langsung kepada Lansia dengan menyiapi langsung. Kegiatan ini juga diisi dengan lomba paduan suara untuk memberikan hiburan sekaligus meningkatkan kekompakan antar lansia. (AOL/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved