Berita Banjarmasin

Dies Natalis ULM Bakal Meriah, Soalnya Ada Kegiatan Ziarah hingga Berikan Penghargaan

Berbagai rangkaian kegiatan akan menyemarakkan peringatan Dies Natalis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang ke-61.

Dies Natalis ULM Bakal Meriah, Soalnya Ada Kegiatan Ziarah hingga Berikan Penghargaan
Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar
Rapat persiapan Dies Natalis ULM ke-61. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berbagai rangkaian kegiatan akan menyemarakkan peringatan Dies Natalis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang ke-61.

Berdasarkan rapat panitia persiapan Dies Natalis yang dipimpin Wakil Rektor I ULM, Dr H Aminuddin Prahatama Putra MPd, Wakil Rektor III Dr Ir H Muhammad Fauzi MP, Sekretaris Panitia Pelaksana Ir H Sarwadi, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ULM Pangeran HG Rusdi Effendi AR serta panitia lainya, rangkaian kegiatan diawali Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) yang digelar 17-18 September 2019.

Di POM ULM akan mempertandingkan empat cabang olahraga yakni futsal, bola voli, basket dan panjat dinding.

"Tanggal 19 September akan dilaksanakan ziarah ke makam pendiri ULM maupun mantan Rentor ULM baik di Rantau, di Banjarmasi, Pulau Beruang dan Guntung Lua," papar Wakil Rektor I ULM, Dr H Aminuddin Prahatama Putra MPd, Rabu.

Baca: BREAKING NEWS Gadis Belia di HSS Ini Ditemukan Tergantung Pakai Tali Kerudung di Rumahnya

Baca: Di TKP Penangkapan Pelaku Penembak Polisi, Petugas Temukan Senjata Laras Panjang & Selongsong Peluru

Baca: BJ Habibie Meninggal Dunia, Ini Fakta Percintaan Presiden ke 3 RI dengan Hasri Ainun Istrinya

Dilanjutkan hari Sabtu (21/9), bhakti sosial dengan melakukan bersih-bersih di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan Masjid Hasanuddin Majedi.

"Di hari Minggu, 22 September akan digelar jalan santai dengan bertabur door prize, mulai umroh hingga berbagai hadiah menarik lainnya. Juga ada donor darah di acara jalan santai tersebut," katanya.

Ditambahkan Aminuddin, di acara puncak, Senin (23/9), akan ada pemberian penghargaan terhadap para dosen dan mahasiswa berprestasi dan lain-lain.

"Kita ingin agar dies natalis ULM kali ini lebih meriah dan gaungnya lebih besar lagi," tegasnya.

Sementara itu, Ketua IKA ULM, Pangeran HG Rusdi Effendi AR mengatakan pihaknya siap membackup acara dies natalis ULM ini.

"Supaya lebih meriah lagi, di acara jalan santai ini seluruh dosen ULM juga hadir. Ini supaya ada kebersamaan seluruh civitas akademika di ULM, mulai mahasiswa, karyawan hingga dosen," pinta Rusdi yang juga Pemimpin Umum Banjarmasin Post ini. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved