Berita Kalteng

Dua Pelaku Pembakar Lahan Diamankan Polres Kapuas dan Polsek Jajaran di Lokasi Berbeda

MR dan LY diamankan di lokasi berbeda yakni di wilayah desa masing-masing, karena kedapatan membakar lahan milik pribadi oleh pihak kepolisian

Dua Pelaku Pembakar Lahan Diamankan Polres Kapuas dan Polsek Jajaran di Lokasi Berbeda
tribunkalteng.com/fadly
Rilis kasus karhutla yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Kapuas, AKP Iqbal Sengaji didampingi Kasat Reskrim AKP Sony Rizky Anugrah, Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin dan Kapolsek Pulau Petak Iptu Daspin, Rabu (11/9/2019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dua lelaki lanjut usia ini harus berurusan dengan hukum karena membakar lahan.

Keduanya yakni MR (68) warga Dusun Saka Pinang, Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir dan LY (89) warga Desa Sei Tatas Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

MR dan LY diamankan di lokasi berbeda yakni di wilayah desa masing-masing, karena kedapatan membakar lahan milik pribadi oleh pihak kepolisian yang melakukan patroli rutin.

Kasus ini dirilis langsung oleh Polres Kapuas, Rabu (11/9/2019) siang.

Rilis disampaikan Kabag Ops, AKP Iqbal Sengaji didampingi Kasat Reskrim AKP Sony Rizky Anugrah, Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin dan Kapolsek Pulau Petak Iptu Daspin.

Baca: Gombalan Anang Hermansyah ke Maia Estianty, Suami Ashanty Candid Eks Rekan Mulan Jameela

Baca: Peringatan Ustadz Adi Hidayat ke Roger, Janji Suami Cut Meyriska Diungkit Saat Marcella Simon Mualaf

Baca: Luna Maya Foto Bareng Aktor Hollywood di New York, Mantan Ariel NOAH Juga Pamer Tokoh Ini

"Ya, hari ini kami sampaikan bahwa Polres Kapuas dan Polsek Jajaran belum lama tadi mengamankan dua pelaku karhutla di dua wilayah berbeda," kata Kabag Ops Polres Kapuas AKP Iqbal Sengaji.

Dilanjutkannya, untuk MR diamankan oleh Polsek Kapuas Hilir sedangkan LY diamankan oleh Polsek Pulau Petak, jajaran Polres Kapuas.

"Keduanya diduga dengan sengaja membakar lahan. Untuk pelaku MR, luasan lahan yang terbakar 1 hektare dan LY 3 hektare. Pengakuan keduanya, itu lahan pribadi masing-masing," bebernya.

Kabag Ops juga menjelaskan kronologi hingga cara pelaku membakar lahan.

Dimulai dari MR yang mengaku membakar lahan karena rencananya mau ditanami pohon sengon di wilayah Desa Sei Asam RT 06, Kecamatan Kapuas Hilir.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved