Berita Banjarmasin

Gubernur dan Anggota Dewan Kalsel Kunjungi Korban Kebakaran Alalak, Berikan Bantuan Ini

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama beberapa Anggota DPRD Provinsi Kalsel sambangi lokasi bekas terjadinya musibah kebakaran di kawasan Alalak

Gubernur dan Anggota Dewan Kalsel Kunjungi Korban Kebakaran Alalak, Berikan Bantuan Ini
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama beberapa Anggota DPRD Provinsi Kalsel sambangi lokasi bekas terjadinya musibah kebakaran di kawasan Jalan Alalak Selatan, Banjarmasin, Rabu (11/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama beberapa Anggota DPRD Provinsi Kalsel sambangi lokasi bekas terjadinya musibah kebakaran di kawasan Jalan Alalak Selatan, Banjarmasin, Rabu (11/9/2019).

Tiba di lokasi, Paman Birin sapaan akrab H Sahbirin Noor dan para Anggota Dewan Kalsel langsung menemui dan mendengarkan keluh kesah warganya yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Mereka sampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran yang sebabkan 80 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Datang di waktu yang hampir bersamaan, Paman Birin dan para Anggota Dewan Kalsel masing menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran.

Secara kolektif ada berbagai bantuan yang diserahkan pada momen tersebut termasuk matras, selimut dan bantuan berupa dana.

Baca: Hasil Persipura vs Persija Jakarta di Babak Pertama dalam Liga 1 2019 Skor 0-0, Live Indosiar

Baca: LIVE STREAMING Kompas TV Update Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia, Simak Riwayat Penyakitnya

Baca: Kata-kata Melanie Subono Setelah Kabar Duka BJ Habibie Meninggal Dunia, Sebut Tentang Keabadian

Selain bantuan secara fisik, kedatangan unsur Pemerintah Eksekutif dan Legislatif Kalsel ini juga bertujuan memberikan bantuan moril kepada para korban kebakaran.

Beberapa perwakilan warga bersama Paman Birin dan Anggota DPRD Kalsel juga sempat berdoa bersama di bawah tenda terpal ditengah puing-puing sisa kebakaran agar kejadian serupa tak lagi terjadi.

Dijelaskan salah satu Anggota Dewan Kalsel yang hadir di lokasi ini, H M Rosehan NB, pihaknya menyerahkan bantuan berupa dana yang dikumpulkan secara spontan dari seluruh Anggota Dewan Kalsel.

"Atas kesepakatan bersama, penyerahan bantuan diwakili melalui kami-kami Anggota Dewan yang bercaleg di Dapil Banjarmasin," kata H M Rosehan.

Selain HM Rosehan dari PDIP Anggota Dewan yang hadir berasal dari beberapa Partai Politik lainnya termasuk Hj Karmila dari PAN, Gina Mariati dari Partai Nasdem, H Luthfi Saifuddin dari Partai Gerindra dan Hj Syarifah Rugayah dari Partai Golkar.

Dari hasil diskusi bersama warga korban kebakaran, para Anggota Dewan simpulkan para korban kebakaran masih sangat membutuhkan bantuan berupa pakaian seragam dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak korban kebakaran.

Benar saja, beberapa warga korban kebakaran seperti salah satunya Darmawati mengakui anaknya sudah dua hari tak masuk ke sekolah karena tak ada pakaian seragam dan perlengkapan sekolah yang tersisa dari lahapan si jago merah.

"Sudah dua hari tidak sekolah, karena tidak ada lagi seragam dan perlengkapan, buku juga," kata Darmawati.

Hingga Tengah hari sebelum kedatangan Paman Birin dan Anggota Dewan Kalsel, Panitia Relawan korban kebakaran di kawasan Alalak mencatat bantuan yang diterima terakumulasi senilai lebih dari seratus juta Rupiah.

Jumlah tersebut merupakan nilai yang dihitung dari berbagai bentuk dan jenis bantuan yang diterima seperti sembako, tenda hingga selimut. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved