Berita Batola

NEWSVIDEO : Kemeriahan Festival Nanas Mekarsari 2019, Warga Sampai Berebut

Ribuan warga tampak takjub melihat 4 ribu nanas yang disusun bentuk kue tart raksasa dalam Festival Nanas Mekarsari 2019

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATOLA - Ribuan warga tampak takjub melihat 4 ribu nanas yang disusun bentuk kue tart raksasa dalam Festival Nanas Mekarsari 2019 pada Selasa (10/9/19) pagi di lapangan Sepak Bola Hardoko, Desa Tamban Raya, Km 12.5, Kecamatan Mekarsari, Kabupaten Batola.

Sejak pagi warga bergantian berfoto selfie di ribuan nanas bentuk kue tart tersebut. Pembukan festival nanas diawali dengan penampilan tari kuda lumping.

“Tahun lalu, ribuan nanas dibentuk mirip tumpeng setinggi 7 meter dan tahun ini dibentuk mirip kue tart setinggi delapan meter. Jadi festival nanas tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya,” kata Kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Mekar Sari, Munawar Khalil.

Menurutnya, Festival Nanas Mekarsari akan dijadikan agenda tahunan karena kawasan kecamatan setempat itu penghasil nanas di Kalsel dan kabupaten Batola. Dalam festival nanas ini akan digelar kontes atau lomba nanas.

Baca: Rayakan 10 Muharam 1441 H, MAN 3 Banjarmasin Gelar Lomba Masak Bubur Asyura

Baca: Miliki Sejarah Ekonomi Syariah yang Besar, Banjarmasin didapuk Menjadi Tuan Rumah Fesyar-KTI 2019

Baca: Kunjungi Rumah Noviyanti Korban Baku Tembak, Bupati Sukamta Minta Keluarga Tabah dan Ikhlas

Baca: Video Simon Out Digaungkan Supporter Garuda di GBK, Skor Akhir Timnas Indonesia vs Thailand 0-3

Camat Mekarsari, Moch Aziz, Festival Nanas Mekarsari 2019, menyatakan diharapkan ke depan kecamatan Mekarsari akan menjadi daerah tujuan wisata dengan event ini.

Selain itu, event ini diharapkan akan bisa memompa semangat dan memotivasi petani untuk bisa menghasilkan nanas super.

“Festival Nanas Mekarsari 2019 kali ini akan berbeda dengan Festival Nanas Kemerdekaan, Senin (20/8/18) lalu karena ada parade sepeda onthel dan kirab produk-produk unggulan desa (9 desa),” katanya.

Pembuatan kue tart raksasa nanas dari 4.000 ribu buah nanas melibatkan perangkat desa dan unsur-unsur pemuda (karang taruna) serta ibu-ibu PKK. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved