Berita Tanahbumbu

Pengurus Korpri Tanahbumbu Lombakan Pengucapan Panca Prasetya, Hadiahnya Jutaan Rupiah

Selain pengucapan Panca Prasetya, ada beberapa katagori penilaian dalam lomba itu antara lain, kerapian, intonasi, dan artikulasi dalam pengucapan.

Pengurus Korpri Tanahbumbu Lombakan Pengucapan Panca Prasetya, Hadiahnya Jutaan Rupiah
banjarmasinpost group/helriansyah
Menarik dan sebuah langkah inovatif. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanahbumbu melalui Dewan Pengurus Korpri mengadakan lomba pengucapan Pasca Prasetya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Menarik dan sebuah langkah inovatif. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanahbumbu melalui Dewan Pengurus Korpri mengadakan lomba pengucapan Pasca Prasetya.

Lomba digelar di ruang rapat Bersujud, Selasa (10/9/2019) kemarin, diikuti peserta katagori putra dan putri di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sekaligus memperingati HUT ke-48 Korpri.

Selain pengucapan Panca Prasetya, ada beberapa katagori penilaian dalam lomba itu antara lain, kerapian, intonasi, dan artikulasi dalam pengucapan.

Dalam lomba tersebut pelaksana menyediakan hadiah uang tunai. Bagi juara pertama mendapatkan Rp 2 juta, juara kedua Rp 1,5 juta, juara ketiga Rp 1 juta. Selain itu, juga diberikan hadiah juara harapan satu Rp 500 ribu.

Baca: Selama 13 Hari Razia Operasi Patuh Intan 2019, Segini Kendaraan Bermotor yang Kena Tilang di Banjar

Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor diwakili Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Menurut Rooswandi, diselenggarakannya lomba pengucapan Panca Prasetya, salah-satu upaya meningkatkan pemahaman serta penghayatan anggota Korpri terhadap makna yang terkandung dalam Panca Prasetya.

"Maka dari itu saya berharap peserta tidak hanya menghafal, tapi juga mengimplementasikannya dalam bekerja sebagai abdi negara dan masyarakat," pesan Rooswandi.

Dengan harapan bisa bekerja lebih profesional serta memiliki integritas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah.

Baca: Gubernur Sugianto Sudah Bicarakan Pemekaran Kalteng ke Presiden, 5 Kabupaten Siap Pisah dari Kalteng

Dengan tujuan mewujudkan agenda pembangunan menuju kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. Memberikan pelayanan publik secara cepat, tepat dan murah.

Sementara itu, Kepala BKD Dahliansyah melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi M Untung RLU mengatakan, kegiatan lomba bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan penghayatan serta menanamkan kepada anggota Korpri tentang Panca Prasetya.

Dengan harapan menjadi motivasi seluruh anggota Korpri di Tanahbumbu, untuk mengamalkan dan menjalankan makna terkandung di dalamnya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved