Berita Kabupaten Banjar

Penyangga Ibu Kota Negara RI, Pemerintah Siapkan Lahan Pertanian, Petani Mengadu Soal ini

Kodim 1006/ Mtp kembali memfasilitasi pertemuan Pemerintah dengan Masyarakat Kelompok Tani Desa Tajaulandung Rt.04/04 Martapura.

Penyangga Ibu Kota Negara RI, Pemerintah Siapkan Lahan Pertanian, Petani Mengadu Soal ini
kodim 1006 martapura
Kodim 1006/ Mtp kembali memfasilitasi pertemuan Pemerintah dengan Masyarakat Kelompok Tani Desa Tajaulandung Rt.04/04 Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kodim 1006/ Mtp kembali memfasilitasi pertemuan Pemerintah dengan Masyarakat Kelompok Tani Desa Tajaulandung Rt.04/04 Martapura.

Kegiatan tersebut mendiskusikan percepatan tanam padi Serasi dengan target dua kali tanam dalam setahun.

Pertemuan diskusi juga mendapat respon terkait dukungan dan percepatan tanam.

Syamsudin (53), Ketua Kelompok Tani Landung Makmur dan Sopyan (56) Ketua Kelompok Tani Suka Jadi, mengatakan, ada permasalahan yaitu kurangnya ketersediaan pupuk menjadi terhambatnya proses tanam, padahal kelompok tani siap membayar kontan, mereka hanya mampu satu tahun.

"Juga pengairan irigasi menjadi faktor tidak bisa bergerak cepat tanam dua kali setahun, dengan harapan Pemerintah bisa memberikan solusi buat kami agar ini bisa kami lakukan secara bersama," Ujar Syamsudin.

Baca: Romahurmuziy Didakwa Terima Suap Rp 91,4 Juta dari Eks Kepala Kantor Kemenag

Baca: Bukti Verrell Bramasta Belum Move On? Daftar Artis Digadang Gantikan Natasha Wilona, Febby & Nabila

Baca: Gombalan Anang Hermansyah ke Maia Estianty, Suami Ashanty Candid Eks Rekan Mulan Jameela

Baca: Peringatan Ustadz Adi Hidayat ke Roger, Janji Suami Cut Meyriska Diungkit Saat Marcella Simon Mualaf

Kadistan TPH Kab Banjar Ir. M .Fahkri mengatakan Pemerintah akan melaksanakan tanam dan percepatan tanam, di Desa Tajaulandung dan Desa Keliling Benteng Ilir menjadi tempat untuk segera ditanam di bulan Oktober karena saat itu sudah akan turun hujan.

"Di lahan ini sangat efektif, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pertanian juga akan memberikan solusi dan fasilitas mendukung kegiatan program serasi di wilayah kabupaten Banjar," Ungkapnya

Tentunya ada umpan balik untuk petani terhadap pemerintah, mulai kerja, perkiraan cuaca dan keperluan di lapangan, kapan dan teknis akan dikerjakan.

Jangan sampai lahan tidak digarap langsung ditanam kemudian hasil tidak terlihat, menurut dia itu salah besar.

Kabid TPH Percepatan dan membidangi prasarana pertanian Provinsi Kalimantan Selatan Edi Susanto menyampaikan semua kegiatan pertanian akan mendapatkan haknya untuk mendukung percepatan tanam serasi.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved