Kriminalitas Tapin

Razia Pekat Polsek Tapin Utara Dapati Penikmat Sabu

Razia penyakit masyarakat (pekat) yang digelar jajaran kepolisian dari Polsek Tapin Utara menemukan seorang penyalahgunaan narkotika jenis sabu

Razia Pekat Polsek Tapin Utara Dapati Penikmat Sabu
humas polres tapin
Barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Razia penyakit masyarakat (pekat) yang digelar jajaran kepolisian dari Polsek Tapin Utara menemukan seorang penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari Humas Polres Tapin, razia itu sasarannya Hotel Sejahtera 2 di Jalan By Pass Rantau Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 23.30 Wita.

Ketika petugas razia mengetuk pintu kamar nomor 16, seorang pria terlihat kaget dan membuang sesuatu melalui ventilasi kamar mandi di hotel tersebut.

Belakangan, penghuni kamar nomor 16 itu adalah Rudi Efendi Setia Budi, warga Desa Pabaungan Hilir RT 001 RW 001 Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca: Mitha The Virgin Keluar dari Republik Cinta Management (RCM), Begini Tanggapan Ahmad Dhani

Baca: Ketidaksinkronan Rumah Tangga Syahrini & Reino Barack Terungkap, Teman Luna Maya Sebut Soal Egois

Baca: KABAR TERKINI Presiden ke-3 RI, Quraish Shihab: Pak Habibie Mendengar & Memahami yang Saya Ucapkan

Polisi melakukan penggeledahan di kamar nomor 16 dan diluar Hotel Sejahtera 2 tak jauh dari kamar itu menemukan satu paket narkotika jenis sabu dengan berat 0,50 gram.

Perwira Urusan Humas Polres Tapin, Aipda Puryaji menjelaskan barang bukti satu paket sabu itu diduga dibuang pelaku sehingga polisi mengamankan pelaku dari barang bukti lainnya di Mapolsek Tapin Utara untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku tertangkap tangan menguasai tanpa hak narkotika jenis sabu dan dikenakan pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved