Liga Spanyol

Rekan Duet Pergi ke Barcelona, Diego Costa Sebut Griezmann Harus Mencoba Hal Baru

Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, mengungkapkan bahwa ia tak pernah menahan Antoine Griezmann untuk pindah pada bursa transfer musim panas 2019.

Rekan Duet Pergi ke Barcelona, Diego Costa Sebut Griezmann Harus Mencoba Hal Baru
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri), merayakan gol keempatnya bersama rekan setimnya, Diego Costa, dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Leganes di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (1/3/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Keinginan ujung tombak Atletico Madrid Antoine Griezmann merumput di Barcelona terwujud pada bursa transfer 2019 lalu. Rekan duet di Atletico Diego Costa justru sangat mendukung keinginan rekannya tersebut.

Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, mengungkapkan bahwa ia tak pernah menahan Antoine Griezmann untuk pindah pada bursa transfer musim panas 2019.

Bintang tim nasional Prancis, Antoine Griezmann, menyelesaikan transfer ke Barcelona pada musim panas 2019 dengan harga 108 juta pound (sekitar 1,8 triliun rupiah).

Diego Costa merupakan salah satu pemain yang sering berada di lini depan Atletico Madrid bersama Griezmann pada musim 2018-2019.

Baca: Hasil Kualifikasi Euro 2020 Inggris vs Kosovo, Timnas Inggris Pesta Gol, Babak Pertama Skor 5-1

Selama satu setengah tahun di bawah asuhan pelatih asal Argentina, Diego Simeone, Costa mengungkapkan bahwa Griezmann hengkang ke Barcelona dengan alasan yang tepat.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Costa mengatakan bahwa salah satu mimpi Griezmann adalah bermain bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

"Kita semua tahu betapa terkenalnya Griezmann sebagai pesepak bola, Anda selalu mencoba sesuatu yang berbeda," ucap Costa.

"Sebuah hal wajar bila Griezmann ingin mencoba peruntungan di Barcelona dan menjadi pemain penting seperti ketika ia berada di Atletico."

"Griezmann ingin pengalaman baru dan ia menemukannya di Barcelona."

Baca: Hasil Kualifikasi Euro 2020, Kevin De Bruyne Dijuluki Pesulap dari Belgia, 23 Menit 3 Assist

"Saya tak akan menahannya untuk bertahan di Atletico, tetapi jika ia meminta pendapat saya, saya akan mengungkapkan kepadanya bahwa semua orang harus mencoba hal baru," tutur Costa menambahkan.

Diego Costa sendiri sempat hengkang dari Atletico Madrid pada 2014 ke Chelsea.

Penyerang tim nasional Spanyol tersebut sempat memenangi dua gelar Liga Inggris di bawah asuhan Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Akan tetapi, usai pertikaian dengan Conte, Costa kemudian kembali bermain untuk Atletico pada 2018.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Jadi Duet di Atletico, Diego Costa Tak Pernah Halangi Griezmann Hengkang ke Barcelona

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved