Berita Banjarbaru

Sekda Tapin Ikutan Ambil Formulir Pencalonan Pilwali Kota Banjarbaru

Jika sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah mau mencalon di Pilbub Kabupaten Banjar, kali ini Sekda Kabupaten Tapin, Masyaraniansyah berencana mau

Sekda Tapin Ikutan Ambil Formulir Pencalonan Pilwali Kota Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Kantor Pemko Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jika sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah mau mencalon di Pilbub Kabupaten Banjar, kali ini Sekda Kabupaten Tapin, Masyaraniansyah berencana mau ikut Pilwali Kota Banjarbaru 2020.

Hal ini diketahui, dari orang utusan Sekda Tapin yang mengambil formulir ke PDIP Banjarbaru dan dibenarkan Ketua DPC PDIP Banjarbaru, Wartono.

"Jadi ada yang mengutus orang untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Walikota Banjarbaru di PDI Perjuangan dia Informasi kan katanya untuk Sekda Tapin," kata Wartono.

Ditetailkan Wartono, berdasarkan laporan dari stafnya utusan Sekda Tapin Masyaraniansyah bernama A Gafar Aswiyanto itu datang mengambil formulir pendaftaran pada Jumat (6/9) tadi. "Saat ditanya untuk siapa formulirnya. Kata dia untuk Sekda Tapin," ungkap Wartono.

Kata Wartono, Sekda Tapin menjadi orang kelima yang mengambil formulir pendaftaran Balon Walikota Banjarbaru di PDI Perjuangan.

Baca: Pemkab Banjar Kibarkan Bendera Setengah Tiang dan Turut Berdua Atas Berpulangnya BJ Habibie

Baca: NEWSVIDEO - Macan Gaib Tak Lelah Semangati Pemain dan Hibur Suporter Martapura FC

Baca: Ungkapan Duka Selebritis Setelah Kabar BJ Habibie Meninggal, dari Syahrini hingga Maia Estianty

Setelah sebelumnya, Aditya-Iwansyah dan Nadjmi-Jaya sudah lebih dulu mengambil.

Diterangkannya Pengambilan formulir sendiri kami buka sampai 15 September 2019.

Setelah waktu pengambilan formulir ditutup, selanjutnya PDIP Banjarbaru menunggu pengembalian formulir hingga 20 September 2019.

Diutarakan Wartono berkas formulir yang dikembalikan selanjutnya kami sampaikan ke DPD untuk dilanjutkan lagi ke DPP.

Dia menambahkan, saat formulir sampai di DPP. Maka, di sanalah diputuskan siapa yang akan didukung PDIP pada Pilwali Banjarbaru nanti. "Siapa pun yang direkomendasikan DPP, kami wajib untuk mendukungnya," tambahnya.

Lalu apa saja kriteria calon untuk bisa didukung PDIP? Wartono menuturkan, yang terpenting menurutnya ialah calon sudah didukung oleh partai lain. Sebab, hanya meraih tiga kursi dalam Pileg 2019 tadi, PDIP tidak bisa mengusung calon sendiri.

"Untuk mengusung calon di Banjarbaru harus enam kursi, 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Banjarbaru. Jadi, kami harus berkoalisi," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Tapin Masyaraniansyah saat ditanya apakah benar telah mengutus seseorang untuk mengambil formulir Balon Walikota Banjarbaru di PDIP, dia tak menampiknya. "Iya benar itu Mas. Formulir untuk saya," katanya singkat. (banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved