Kriminalitas Kabupaten Banjar

Tangkapan Maraton Sabu, Polres Banjar Bekuk Tiga Pelaku & 2 Pelaku Dibekuk di Cempaka Banjarbaru

Penangkapan tiga pelaku penyalahguna sabu sabu di wilayah hukum Polres Banjar, dilakukan secara maraton hingga akhirnya mengungkap cepat jaringan

Tangkapan Maraton Sabu, Polres Banjar Bekuk Tiga Pelaku & 2 Pelaku Dibekuk di Cempaka Banjarbaru
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Penangkapan tiga pelaku penyalahguna sabu sabu di wilayah hukum Polres Banjar, dilakukan secara maraton hingga akhirnya mengungkap cepat jaringan barang haram itu dengan jumlah barangbukti yang beragam.

Runutan waktu yang tidak terlalu jauh, dari beberapa lokasi yang berbeda. Membuktikan jika pelaku narkoba tersebar dan bisa dimana saja.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Resnarkoba Polres Banjar AKP Purnoto mengatakan pengungkapan berawal dari tertangkapnya pelaku yang berinisial SR (30) berhasil diamankan personil Sat Narkoba Polres Banjar saat berada di Jalan Batas Kota Ujung, Martapura sekitar pukul 19.19 Wita, Senin (9/9)

Penangkapan pelaku bermula dari informasi yang didapatkan dari masyarakat. “Malam itu anggota kami menerima telepon dari masyarakat yang melihat seorang pria yang mencurigakan gerak-geriknya,” terang AKP Purnoto.

Baca: Teror Mistis di Rumah Mewah Sule Ayah Rizky Febian, Ular Kepala Manusia Setelah Hantu Baju Merah

Baca: Dua Tahun Tujuh Bulan Jabat Kacabjari, Martino Manalu Mohon Pamit dari Palingkau Kalteng

Baca: LIVE STREAMING Kompas TV Update Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia, Simak Riwayat Penyakitnya

Selanjutnya anggota bergerak cepat meluncur kelapangan dan benar mendapati pelaku dan ketika dilakukan pemeriksaan didapatlah barang haram tersebut.

Kasat Narkoba yang baru beberapa hari menjabat itu mengatakan dari pelaku berhasil didapatkan satu paket Sabu-Sabu seberat 0,21 gram, satu bungkus rokok Esse Change, satu lembar tisu warna putih, satu buah HP Merk Samsung warna putih, satu unit sepeda motor jenis Satria F warna merah hitam, uang tunai diduga hasil penjualan barang haram tersebut senilai Rp. 105.000,-

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Banjar untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Pasca ditangkap dari nyanyian SR, polisi melakukan pengembangan cepat. Satuan Narkoba Polres Banjar kembali menangkap seorang laki-laki yang memiliki Narkotika jenis Sabu-Sabu.

Bersama anggotanya lagi-lagi kembali berhasil membekuk pengguna narkoba jenis sabu dengan tersangka F (36) warga desa Bakung Kelurahan. Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

"Ini semua berkat informasi dari hasil pengembangan tersangka sebelumnya SR (30) tentang asal barang yang dimilikinya yaitu 2 paket sabu-sabu dengan berat 0,77 gram, Senin (9/9/2019) malam SKJ. 21.00 wita," katanya.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved