Berita Tabalong

Tim Karhutla Tabalong Berikan Sosialisasi Cegah Kebakaran Hutan

Tingkatkan kewasapadaan dan pengawasan terhadap kebakaran hutan dan lahan, Petugas Gabungan Tim Karhutla Kabupaten Tabalong

Tim Karhutla Tabalong Berikan Sosialisasi Cegah Kebakaran Hutan
Istimewa
Petugas Gabungan terdiri dari Personil TNI, Polri, UPBS dan keterlibatan masyarakat di wilayah, Rabu (10/09/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Tingkatkan kewasapadaan dan pengawasan terhadap kebakaran hutan dan lahan, Petugas Gabungan Tim Karhutla Kabupaten Tabalong melaksanakan Patroli ke wilayah. Petugas Gabungan terdiri dari Personil TNI, Polri, UPBS dan keterlibatan masyarakat di wilayah, Rabu (10/09/2019).

Petugas dibagi menjadi 8 tim dimana dalam setiap tim berjumlah 15 orang. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita pagi hingga selesai. Beberapa wilayah yang menjadi sasaran pelaksanaan patroli dan sosialisasi adalah Desa Jaro Kecamatan Jaro, Desa Santuun Kecamatan Muara Uya, Desa Argo Mulyo Kecamatan Bintang Ara, Desa Kinarum Kecamatan Upau, Desa Pamarangan Kecamatan Tanjung, Desa Pulau Kuu Kecamatan Tanta, Desa Murung Karangan Kecamatan Kalua, Desa Hapalah Kecamatan Banua Lawas dan Desa Pugaan Kecamatan Banua Lawas.

Kegiatan patroli meliputi melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat, mendatangi sasaran terpilih, mengumpulkan informasi terkait, memantau kondisi lingkungan dan melaporkan hasil pelaksanaan tugas patroli. Selain kegiatan patroli, rutin juga dilaksanakan sosialisasi guna pencegahan serta pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayah-wilayah rawan karhutla.

Baca: NEWSVIDEO - Macan Gaib Tak Lelah Semangati Pemain dan Hibur Suporter Martapura FC

Baca: Ungkapan Duka Selebritis Setelah Kabar BJ Habibie Meninggal, dari Syahrini hingga Maia Estianty

Baca: Klasemen Liga 1 2019 Seusai Hasil Persipura vs Persija 2-0 & PSM vs PSIS 0-1, Bali United di Puncak

Sosialisasi dilaksanakan secara langsung, sambil bersilaturahmi dengan warga. Dimana warga yang dijumpai pun senang dan antusias mendengarkan apa yang disampaikan petugas Karhutla.

“Kegiatan sosialisasi dilakukan secara langsung mendatangi warga ke desa-desa untuk mengimbau warga agar tidak membuka lahan atau ladang dengan cara membakar karena bisa menimbulkan kabut asap yang bisa menyebabkan penyakit Ispa gangguan saluran pernafasan” Ucap Suwardi Babinsa Kodim 1008/Tanjung.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved