Berita Olaharaga

Timnas CP Football Indonesia Bertanding di Jordan Open CP Football, 4 Pemain Kalsel Ambil Bagian

Tim nasional (Timnas) Cerebral Palsy (CP) Football Indonesia bakal menjajal kemampuan di kejuaraan internasional, bertajuk Jordan Open CP

Timnas CP Football Indonesia Bertanding di Jordan Open CP Football, 4 Pemain Kalsel Ambil Bagian
Istimewa/dr Ferry Kustono.
Timnas CP Football Indonesia bakal berlaga di Jordan Open CP Football Championships 2019, pada 1-7 Oktober 2019 nanti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim nasional (Timnas) Cerebral Palsy (CP) Football Indonesia bakal menjajal kemampuan di kejuaraan internasional, bertajuk Jordan Open CP Football Championships 2019 yang berlangsung pada 1-7 Oktober 2019 mendatang.

Di bawah asuhan pelatih nasional Anshar Ahmad, persiapan pun telah dilakukan sejak April lalu di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sebelum resmi bertolak ke Amman, Yordania pada Selasa (1/10/2019) nanti.

"Selama di Pelatnas tim pelatih fokus pada seluruh tahapan materi, meliputi fisik dan tekhnik dan kerjasama tim, dan mereka memperlihatkan progres yang semakin membaik," jelas Manajer CP Football Indonesia dr Ferry Kustono kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Rasa Sesal Raffi Ahmad Tak Pacari Marshanda Bukan Laudya Cynthia Bella, Tanggapan Nagita Slavina?

Baca: Ungkapan Duka Selebritis Setelah Kabar BJ Habibie Meninggal, dari Syahrini hingga Maia Estianty

Baca: Menjadi Tuan Rumah CSS XIX, PD PAL Banjarmasin Menjadi Unggulan

Dari seluruh pemain timnas, paralimpian National Paralympic Commitee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) turut ambil bagian memperkuat timnas di ajang skala internasional tersebut.

Sebanyak empat atlet Banua berhasil bergabung di Pelatnas dan siap berkompetisi di ajang-ajang paralympic, empat paralimpian tersebut yakni Yahya Hendanda dari Kabupaten Banjar, M Yusuf dari Banjarmasin, Mahdianor dari Hulu Sungai Tengah (HST), dan M Ridhani dari Balangan.

Ferry menambahkan, hal ini merupakan kesempatan bagi empat putra Banua menampilkan performa terbaik di lapangan sebagai andalan Indonesia di ajang Jordan Open CP Football Championships 2019.

Peta kekuatan lawan yang bakal dihadapi, menurutnya Timnas CP Football perlu waspada tidak boleh lengah dan fokus dalam kerjasama tim.

"Tentu peluang lebih berat, karena negara-negara Eropa, Asia timur, negara Timur Tengah dan Amerika Latin ikut serta dalam kejuaraan ini," kata Ferry.

Kendati demikian, dia berharap Timnas CP Football Indonesia dapat meraih hasil maksimal. Hal ini bagian sebagai ajang pemanasan para atlet menuju Asean Para Games di Manila, Filipina yang rencana digelar Januari 2020 mendatang. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved