Berita HSU

Almien Ashar Safari Resmi Jadi Ketua DPRD HSU Periode 2019-2024

Dalam pengucapan sumpah dan jani ini menetapkan Almien Ashar Safari resmi menjadi Ketua DPRD HSU periode 2019-2024.

Almien Ashar Safari Resmi Jadi Ketua DPRD HSU Periode 2019-2024
Dari Pemkab HSU untuk BPost
Pengambilan sumpah janji pimpinan dprd hsu periode 2019-2024. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI- Pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) periode 2019-2024 dilakukan di aula Idham Chalid, Kamis (12/9/2019).

Dalam pengucapan sumpah dan jani ini menetapkan Almien Ashar Safari resmi menjadi Ketua DPRD HSU periode 2019-2024.

Pengambilan sumpah dan janji dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Amuntai, H Budi Winata dan dihadiri langsung Bupati HSU H Abdul Wahid HK.

Almien Ashar Safari ditetapkan sebagai Ketua DPRD HSU karena berasal dari
Partai Golongan Karya (Golkar) yang mendapatkan kursi terbanyak, yaitu 12 kursi dari 30 kursi di DPRD HSU dan mendapatkan suara terbanyak 4.275 suara.

Baca: Belasan Hektare Kebun Karet Terbakar di Suato Tatakan Tapin Selatan

Baca: Foto Pose Ayu Ting Ting dengan Bule Filipina Jadi Sorotan, Teman Ivan Gunawan Sampai Julurkan Lidah

Baca: Aksi Damai Mahasiswa Papua di Banjarbaru, Begini Caranya

Baca: Tertangkap di Kalsel, Dua Sindikat Curat Nasabah BCA Dibawa ke Palangkaraya

Sedangkan Wakil Ketua DPRD HSU periode 2019-2024 ditetapkan H Mawardi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai aakil Ketua 1, dan Fatturahim A dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Wakil Ketua 2.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menyampaikan sambutan menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat HSU, mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian pengangkatan Almien Ashar Safari, sebagai Ketua DPRD HSU serta Mawardi dan Fathurrahim A sebagai Wakil Ketua DPRD HSU.

"Kami dan kita semua berharap semoga dengan diresmikannya pimpinan DPRD HSU masa jabatan periode 2019 - 2024 kinerja DPRD dapat berjalan secara optimal, baik dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran maupun pengawasan," ujar Wahid.

Dia juga berharap hendaknya peresmian pengangkatan pimpinan DPRD HSU ini tidak dimaknai sebagai seremonial saja, melainkan merupakan refleksi tulus dan jujur, yang diiringi dengan tekad dan semangat yang kuat serta komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

"Kita harus selalu ingat masyarakat telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada kita untuk menjadi wakilnya guna mengemban tugas dan amanah untuk dapat berperan dalam pembangunan di Hulu Sungai Utara," katanya.

Wahid juga berpesan kepada anggota DPRD untuk selalu menjaga kedaulatan bangsa dan kedaulatan politik dalam merealisasikan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatiakan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian sebagai bangsa dan masyarakat HSU yang bermartabat.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved