Otomotif

BJ Habibie dan Kegemarannya, Lihat Mercy Langka Tersangkut di Pohon Orang Kira Pesawat UFO

Indonesia sedang berduka setelah baru saja kehilangan salah satu putra terbaiknya, BJ Habibie. Presiden RI ke-3 itu dikenal amat dekat

BJ Habibie dan Kegemarannya, Lihat Mercy Langka Tersangkut di Pohon Orang Kira Pesawat UFO
Topspeed
BJ Habibie memiliki Mercedes-Benz 300SL Gullwing. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Indonesia sedang berduka setelah baru saja kehilangan salah satu putra terbaiknya, BJ Habibie. Presiden RI ke-3 itu dikenal amat dekat dengan pesawat terbang, tapi Habibie juga ternyata punya hobi di dunia otomotif.

Seperti dilansir Gridoto.com, Habibie punya sederet mobil antik dan langka. Salag satunya yang bisa dikatakan sudah sangat jarang ditemui adalah Mercedes-Benz 300 SL Coupe, lansiran 1954 hingga 1957.

Mobil ini diketahui sangat istimewa dan jadi incaran kolektor mobil antik dunia. Bentuknya yang aerodinamis dengan pintu yang dibuka ke atas seakan mendobrak teknologi di eranya. Bentuk pintu inilah yang membuat Mercedes-Benz 300 SL Coupe ini disebut Gullwing.

Ada cerita unik saat Habibie mendapatkan Mercy Gullwing antik tersebut.Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubiyanto sempat menceritakan di sebuah kesempatan di Semarang.

Baca: Live Streaming Kompas TV Prosesi Pemakaman BJ Habibie Hari Ini dengan Inspektur Presiden Jokowi

Baca: Kesal Nagita Slavina Saat Raffi Ahmad Pamerkan Kekayaan Hotel Mewah Rieta Amalia pada Rafathar

Baca: LIVE TV ONE! Live Streaming Persita Tangerang vs Sriwijaya FC di Liga 2 2019, Siaran Langsung TVOne

“Mobil Gullwing ini didapat dari dalam hutan di Jambi. Mobilnya sudah jadi rongsokan dan tersangkut di atas pohon,” terang Rubi, sapaan Rubiyanto, seperti ditulis Gridoto.com.


Mercedes Benz 300 SL(Foto: Hagerty.com)

Rubi melanjutkan, tak ada yang tahu mengapa Gullwing ini ada di sana. Apalagi bisa berada di atas pohon. Kabarnya, Mercy Gullwing tersebut milik keluarga kerajaan di Jambi dan sengaja disembunyikan di hutan pascakemerdekaan Indonesia.

Sempat ada yang mengira Mercy Gullwing ini merupakan pesawat UFO (unindentified flying object) dari luar angkasa. Maklum saja bentuknya unik dan futuristis bahkan untuk ukuran mobil saat itu.

Singkat cerita, Gullwing ini kemudian ditemukan oleh sejumlah mahasiswa ITB yang sedang KKN di sana. Mobil akhirnya dibawa ke Bandung dan kabar ini sampai ke Habibie.

Habibie yang sempat lama tinggal di Jerman tahu kalau ini adalah Mercy langka. Hanya saja kondisinya nyaris hancur dan rongsokan. Komponen banyak yang hilang.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved