Kriminalitas Kalteng

BREAKING NEWS - Resahkan Warga di DAS Barito, Polda Kalteng Bekuk Pengedar Narkoba, Ini Kronologinya

Peredaran narkoba mulai marak hingga ke kawasan kabupaten yang ada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito sehingga Ditres Narkoba Polda Kalteng

BREAKING NEWS - Resahkan Warga di DAS Barito, Polda Kalteng Bekuk Pengedar Narkoba, Ini Kronologinya
Polda Kalteng
Polisi menangkap pengedar narkoba jenis sabu dan ineks di wilayah Muara Teweh, Barito Utara, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARYA - Peredaran narkoba mulai marak hingga ke kawasan kabupaten yang ada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito sehingga Ditres Narkoba Polda Kalteng turun ke lapangan untuk menggaruk para pengedarnya.

Setidaknya tim Ditresnarkoba Polda Kalteng melakukan operasi memburu para pengedar narkoba di kawasan DAS Barito hingga empat hari, terutama di Barito Utara dan Barito Selatan yang diduga cukup banyak beredar narkoba sehingga dilakukan operasi penangkapan.

Dalam operasi tersebut, polisi berhasil mengamakan sejumlah barang bukti dan menangkap para pelakunya. Direktur Narkoba Polda Kombes Widjonarko, mengakui, hingga, Kamis (12/9/2019) pihaknya masih memproses hukum pelaku dan terus mengembangkan kasusnya.

Dia mengungkapkan, Direktorat Narkoba Polda Kalteng, dalam waktu empat hari berhasil menangkap sejumlah pelaku yang diduga bandar dan pengedar narkoba jenis sabu- sabu dan ineks di dua wilayah kabupaten DAS Barito tersebut.

Baca: Rumah Tangga Andre Taulany dan Erin Taulany Dikabarkan Retak, Sahabat Sule Tunjuk Kuasa Hukum?

Baca: Kabut Asap Makin Parah & Puluhan Ribu Orang Menderita ISPA, Kalteng Minta Tambah Heli Water Boombing

Baca: Sebulan Buron, 2 Pelaku Curas Diringkus, Tendang Korban Lalu Rebut Tas Berisi Hp dan Uang

Tim yang turun lima orang, melakukan pengungkapan di wilayah Barito Utara dan juga Barito Selatan. Khusus di Barito selatan masih dilakukan pendalaman lebih lanjut. Pengungkapan dilakukan di Jalan Permata Hijau III, barak (bidakan) pintu nomor 1, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, diamankan OBO (43), warga Jalan Merak, Barut, Sabtu (7/9/2019).

Polisi menyita barang bukti satu paket sabu dikantong celana, 13 butir pil ekstasi warna biru, lima butir pil ekstasi warna merah muda, satu buah kaleng bekas minyak rambut, sebuah handphone. Kemudian saat dilakukan penggeledahan di lokasi kedua, polisi menemukan sebanyak lima paket sabu sabu dan uang tunai Rp200 ribu.

OBO ditetapkan sebagai tersangka dan sudah dibawa ke Mapolda Kalteng untuk dilakukan penanganan lebih lanjut dan dikenakan pasal 114 ayat (2) jo 112 ayat (2) UU RI NO 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman diatas lima tahun.

Informasi yang dihimpun, anggota yang mendapatkan informasi ke wilayah Muarateweh, Kabupaten Barut, untuk mendalami penyelidikan terkait gerak gerik OBO yang diduga sebagai bandar narkoba.Tim kemudian mendalaminya hingga melakukan penangkapan dan penyitaan barang bukti narkoba sabu dan ineks tersebut.

Tim dipimpin oleh Wadir Narkoba AKBP Tato Pamungkas, bersama Kasubdit III AKBP Rony William, usai mendapatkan pengedar ineks tersebut, kemudian mendapat informasi bahwa ada dugaan peredaran narkoba di wilayah Muara Teweh kembali.

Saat dilakukan pendalaman dan penyelidikan, Minggu (8/9/2019) sore, di Jalan Simpang Pramuka II, Teweh Tengah, Barito Utara, dan di Jalan Negara (arah Banjarmasin), polisi menangkap Inal (37), warga Jalan Beringin, kemudian menangkap Caban (40), dengan barang bukti satu paket sabu, sebuah handphone, bundle plastic klip kecil, sendok sabu, timbangan digital, uang tunai jutaan rupiah.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved