Bumi Sanggam

Bupati Balangan H Ansaruddin Sambut Hangat Kedatangan Jemaah Haji Balangan

Ratusan jamaah haji Kabupaten Balangan yang tiba pada Kamis (12/9/2019) siang mendapat sambutan hangat dari Bupati Balangan, H Ansharuddin

Bupati Balangan H Ansaruddin  Sambut Hangat Kedatangan Jemaah Haji Balangan
humas pemkab balangan
Bupati Balangan, H Ansharuddin memberikan sambutan pada acara penyambutan kedatangan jamaah haji Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Ratusan jamaah haji Kabupaten Balangan yang tiba pada Kamis (12/9/2019) siang mendapat sambutan hangat dari Bupati Balangan, H Ansharuddin beserta jajaran.

Selain itu mereka disambut pula oleh para sanak keluarga yang sudah menunggu pada moment acara penyambutan jamaah haji di Masjid Al Akbar Balangan tersebut.

Bupati Balangan, H Ansharuddin mengungkapkan rasa syukur atas kembalinya para jamaah haji yang datang dalam keadaan sehat walafiat. Yakni untuk kloter 16 sebanyak 121 orang serta kloter 19 sebanyak 11 orang yang dijadwalkan datang pada hari berikutnya.

"Kita berharap untuk para jamaah haji Kabupaten Balangan agar benar-benar bisa melaksanakan seperti kegiatan ibadah yang telah dikerjakan di Mekah dan Madinah. Sehingga kegiatan ibadah tersebut masih bisa dilaksanakan di daerah masing-masing",harapnya.

H Ansharuddin juga kembali menyampaikan rasa syukur terkait dengan kegiatan ini pemerintah daerah bisa memberikan fasilitas yang memadai. Mulai dari pemberangkatan, penggunaan sarana bus, memberikan baju seragam, makanan, bimbingan manasik haji, serta penyambutan untuk para jamaah.

Fasilitas tersebut sudah diberikan sejak keberangkatan jamaah haji pada tahun sebelumnya. Ia juga berencana tahun berikutnya hal serupa tetap disediakan, bahkan menjadi lebih ditingkatkan lagi.

Sementara mengenai masih adanya ribuan daftar tunggu jamaah haji di Balangan, H Ansharuddin menyampaikan bisa ada kebijakan dari pusat. Selain itu terkadang tak jarang ada calon jamaah yang masuk daftar tunggu dan gagal berangkat, sehingga bisa diisi oleh daftar tunggu yang lain.

Ucapan terimakasih juga diungkapkan oleh perwakilan jamaah haji yang datang, Hasan Mukri. Ia bahkan mengungkapkan rasa bangga terhadap segala fasilitas yang diberikan disana. Terutama karena mudahhnya akses ke masjid.

"Bagi kami sangat membanggakan sekali berada atau tinggal pada gedung dekat dengan masjidil haram. Sehingga jamaah bisa berjalan kaki menuju masjid, " ucapnya.

Ia pun mengungkapkan kalau apa yang dialami di negara Timur tersebut sangat berkesan. Bukan hanya bagi diri pribadi, melainkan semua jamaah haji Balangan yang berangkat kesana. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved