Berita Kesehatan

Ini 6 Jenis Penyakit Autoimun Seperti yang Diderita Raditya Dika, Simak 4 Gejalanya

Penulis sekaligus sutradara Raditya Dika ternyata termasuk salah satu penderita Autoimun yang membuatnya harus check up setahun sekali

Ini 6 Jenis Penyakit Autoimun Seperti yang Diderita Raditya Dika, Simak 4 Gejalanya
Kolase TribunStyle Instagram/raditya_dika
Raditya Dika, Anissa Aziza dan Alinea 

 BANJARMASINPOST.CO.ID - Penyakit Autoimun tak memandang status sosial. Penyakit ini, bisa menyerang siapapun tak terkecuali artis terkenal sekalipun.

Penulis sekaligus sutradara, Raditya Dika ternyata adalah salah seorang penderita penyakit ini.

Penyakit ini membuat Raditya Dika harus melakukan pemeriksaan rutin setiap tahun ke Singapura. Ia pun rutin pula meminum obat setiap hari untuk mengendalikan penyakitnya tersebut.

Baru-baru ini, ayah dari Alinea Ava Nasution itu membeberkan bahwa dirinya mengidap suatu penyakit yang cukup berbahaya.

Tak tanggung-tanggung, Raditya Dika pun memboyong seluruh anggota keluarga kecilnya ke Singapura untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca: Kesal Nagita Slavina Saat Raffi Ahmad Pamerkan Kekayaan Hotel Mewah Rieta Amalia pada Rafathar

Baca: Sebelum Meninggal, BJ Habibie Bicarakan Nasib Pesawat R20, Sangat Sedih, Ingin Rencana Itu Terwujud

Baca: Foto Syur Syahrini Terbongkar Karena Ulah Aisyahrani, Skandal Masa Lalu Istri Reino Barack

Baca: TERPARAH! Kabut Asap Saput Kota Barabai Hari Ini, Begini Imbauan Dinkes HST

"Halo semua, hari ini kita mau ke Singapura. Karena gue mau check up setahun sekali untuk penyakit autoimun gue. Tiap tahun, gue selalu ke Singapura ke rumah sakit yang sama buat check up," kata Raditya Dika dalam vlog-nya beberapa waktu lalu.

Penuturan ini pun sontak membuat warganet terkejut, pasalnya, Raditya Dika tak pernah menunjukkan tanda-tanda khusus bahwa dirinya mengidap suatu penyakit.

 "Jadi autoimun gue itu lebih ke kulit jadi kering, sama timbul ruam kalau gue stres, terus sendi-sendi itu jadi pegal dan tidak dapat dijelaskanlah kalau stres," ujarnya di kanal YouTube 'Ussy Andhika Official', Selasa (10/9/2019) lalu.

Ia pun menjelaskan, yang paling utama dirasakannya adalah autoimun menyebabkan matanya terasa kering sekali gara-gara penyakitnya itu.

Penyakit yang dideritanya itu, sudah cukup lama sekitar enam tahun silam.  Pas terlalu capek dan banyak pikiran, timbul penyakit itu. "Saat tanya ke dokter, diketahui itu autoimun,"ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved