Berita Banjarbaru

Heli Water Bombing Mendarat Darurat di Cempaka, Polisi dan TNI Sterilkan Lokasi, Ini Kata Kapolsek

Heli Water Boombing milik BNPB yang mendarat darurat di areal persawahan Cempaka Banjarbaru, dijaga oleh petugas dan kepolisian, Kamis (12/9/2019).

Heli Water Bombing Mendarat Darurat di Cempaka, Polisi dan TNI Sterilkan Lokasi, Ini Kata Kapolsek
HO/Polsek Banjarbaru Timur
Petugas kepolisian Polsek Banjarbaru Timur sterilkan lokasi mendaratnya heli water bombing BNPB di Cempaka Banjarbaru, Kamis (12/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Heli Water Boombing milik BNPB yang mendarat darurat di areal persawahan Cempaka Banjarbaru, dijaga oleh petugas dan kepolisian, Kamis (12/9/2019).

Menurut Kapolsek Banjarbaru Timur, AKP Deby Triani, menjelaskan heli ini sementara dijaga petugas untuk pengamanan areal lokasi.

Untuk keamanan, sementara ini Polsek Banjarbaru Timur, bersama TNI dan Angkatan Udara sama sama mengamankan areal lokasi.

"Karena informasinya avtur ya banyak, dan arelanya ini kebetulan kering sangat sesitive untuk kebakaran.
Kita amankan lokasi. Kita antisipasi kita dan jaga agar warga yang melihat jangan sampai merokok dan kami sterilkan," kata AKP Deby Triani.

Baca: Karhutla Jadi Perhatian Utama, Ini Pesan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono di Posko Karhutla Banjarbaru

Baca: Udara Berasap Akibat Karhutla di HST, SIT Al Khari Gunakan Masker, Bupati Ikut Membagikan Masker

Baca: Air Mulai Sulit, Petugas Karhutla Kalsel Siasati Pakai Penampungan Plastik dan Lakukan Ini

Baca: Karhutla Terjadi di Empat Lokasi ini, Satgas Sempat Kehabisan Air

Untuk keterangan yang diperoleh Kapolsek, kronologi yang diterima sementara yakni, pesawat heli water boombing yang Disew BNPB ini dipakai untuk buat nyiram kebakaran hutan dan lahan di kawasan Cempaka.

"Lalu keterangan dari mekaniknya ada feeling tak enak dalam mesin. Karena merasa ada yang tak biasa di bagian mesin maka langkah pertama bucket water boombingnya dilepas duluan sebelum Mendarat," kata Kapolsek.

Selanjutnya, sambung AKP Deby Triani kemudian Heli Water Boombing cari aeral untuk mendarat yang tepat.

"Alhamdulillah, dalam kaitan mendarat darat ini personil heli sekitar bertempat sama cru dari Ukraina selamat tidak ada jadi apa-apa. Besok baru dicek kondisi mesin helinya, detailnya nanti dijelaskan oleh sama LO Penerbangannya," tandas AKP Deby Triani. (banjarmasinpost.co.id /lis).

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved