Liga 1 Indonesia

Jelang Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya, Kabut Asap Selimuti Stadion Tuah Pahoe

liga 1 Laga 2019 putaran kedua yang akan digelar perdana di Stadion Tuah Pahoe mempertemukan Kalteng Putra melawan Persebaya

Jelang Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya, Kabut Asap Selimuti Stadion Tuah Pahoe
banjarmasinpost.co.id/ faturahman
Suasana Stadion Tuah Pahoe jelang Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PAKANGKARAYA -  liga 1 Laga 2019 putaran kedua yang akan digelar perdana di Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya, Kalteng mempertemukan Kalteng Putra melawan Persebaya Jumat (13/9/2019).

Laga kali ini cukup mengkhawatirkan karena sejak sepekan ini, kabut asap cukup tebal menyelimuti stadion dan Kota Palangkaraya secara keseluruhan.

Kondisi ini sedikit banyak bakal mengganggu pelaksanaan Laga Liga 1 putaran kedua tahun 2019 yang di gelar di Stadion Sepak Bola kebanggaan Warga Kalteng tersebut.

Pantauan dalam latihan jelang laga di stadion tersebut, kesebelasan Persebaya yang menjajal lapangan Kamis (12/9/2019) pagi belum optimal melakukan latihan, karena kabut asap yang cukup tebal menyelimuti lapangan tersebut, sehingga cukup mengganggu.

Baca: Jadwal MotoGP San Marino 2019 Live Trans7, Seniman Langganan Valentino Rossi Siapkan Dekorasi Khusus

Baca: Ardan Aras Diincar PSS Sleman, Ini Kata Pelatih Martapura FC

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Pekan 3 di Bein Sports: Fiorentina vs Juventus, Inter Milan Main

Baca: Bambang Heri Purnama Minta KONI Kalsel Mantapkan Persiapan PON 2020 Papua

Para pendukung kedua kesebalasan tampak antusias dalam menyaksikan latihan yang dilakukan, dan mulai memasang spanduk dukungan untuk masing-masing tim keaebelasanya.

Pertandingan akan digelar Jumat petang yang saat itu biasanya stadion diselimuti kabut asap dampak kebakaran lahan.

Meski berasap, Asisten Pelatih Persebaya maupun pemain Persebaya menegaskan, pihaknya tetap akan semangat dalam mengikuti latihan jelang laga tersebut, meskipun kabut asap cukup tebal menyelimuti Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya.

" Tidak masalah, kami memang sudah menyadari kondisi Kalteng saat ini masih diselimuti kabut asap, namun tetap saja kami akan main, kami tidak mempermasalahkan kabut asap yang menyelimuti lapangan jika dalam laga besok masih berasap," ujar Asisten Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, dan Pemain Persebaya Osvaldo Haay.

Asisten Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, dan Pemain Persebaya Osvaldo Haay.
Asisten Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, dan Pemain Persebaya Osvaldo Haay. (Banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Menurut mereka, Tim Persebaya akan bermain optimal dalam laga Jumat (13/9/2019) petang besok.

"Kami tidak menurunkan pemain asing dalam laga melawan Kalteng Putra besok, tapi kami yakin dengan pemain sebanyak 19 orang yang akan kami turunkan cukup kuat untuk menundukkan Kalteng Putra," ujar Asisten Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal.

Baca: Berangkat ke Yordan, Yahya Bawa Abon Sambal Terasi

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 5 di TVRI & Mola TV : Liverpool vs Newcastle, MU Main

Sementara itu, Pelatih Kalteng Putra, Wesley Gomes de Oliviera, mengatakan, sebagai tuan rumah pihaknya tidak mempermasalahkan soal kabut asap yang menyelimuti Stadion, pihaknya akan tetap bermain maksimal dalam laga besok.

Pelatih Kalteng Putra, Wesley Gomes de Oliviera saat melakukan press konference
Pelatih Kalteng Putra, Wesley Gomes de Oliviera saat melakukan press konference (Banjarmasin.co.id/yayu fathilal)

"Kami akan berusaha maksimal melawan Persebaya meskipun mereka menerjunkan sejumlah pemain dari timnas untuk ikut dalam laga besok. Kami optimistis saja, kami juga akan menerjunkan dua orang pemain asing yang baru direkrut untuk memperkuat tim Kalteng Putra," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved