Berita Banjarbaru

Kabut Asap Saput Bandara Syamsudin Noor, Penerbangan Terganggu Lagi, Kedatangan Wakapolri Digeser

Karena kabut asap tebal di Bandara Syamsudin Noor mengakibatkan kembali operasional penerbangan harus menunda keberangkatannya.

Kabut Asap Saput Bandara Syamsudin Noor, Penerbangan Terganggu Lagi, Kedatangan Wakapolri Digeser
banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda
Kabut asap di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru menebal. Hal ini mengakibatkan jarak pandang terbatas sampai dibawah 800 meter mengakibatkan pesawat tertunda penerbangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Karena kabut asap tebal di Bandara Syamsudin Noor mengakibatkan kembali operasional penerbangan harus menunda keberangkatannya.

Total ada sebanyak tujuh penerbangan yang tertunda karena visibility terganggu karena kabut asap.

Humas PT Angkasapura Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria, Kamis (12/9/2019) membenarkan bahwa pada pagi ini Visibility hanya 300m pada 06.00 Wita. Dan Visibility 100m 06.30 Wita, Visibility 100m pada 07.00 Wita. Visibility 100m 07.15 Wita.  Hingga Visibility 8.45 Wita sudah di atas 800 meter.

Baca: BREAKING NEWS Kabut Asap Makin Pekat di Bandara Syamsudin Noor, Jarak Padang 100 M Pesawat Terlambat

Baca: BREAKING NEWS - Lagi, Kabupaten HST Digoyang Api, Empat di LAU Rumah Ludes

Baca: Punya Senjata Baru Triton, Eclipsedan Pajero, Mitsubishi Naikkan Target Penjualan Jadi Segini

"Sudah ada yang berangkat Jt 321 dan Jt 311 08.39 Wita dan 8.40 Wita," kata Aditya Putra Patria.

Diketahui hari ini juga Kalsel akan ada kedatangan Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H untuk pantau Karhutla di Kalsel. Namun karena bandara Syamsudin Noor pagi masih belum normal jadi belum berangkat.

Sementara laporan dari Kadis Ops, Kadisops Lanud SAM Mayor Lek Agus Susanto, mengemukakan hasil koordinasi Polda, Waka Polri tidak terlalu lama sekitar 30 menit satu jam dan ingin lihat proses water boombing.

"Rencananya akan arahkan ke water boombing di Guntung damar dan Lianganggang," kata Kadis Ops.

Dilaporkan pula, hingga saat ini pesawat beliau masih belum berangkat dari Jakarta. "Belum infonya kini belum berangkat karena di sini belum clear cuaca nya. Infonya digeser ke siang ini dan rencana siang naik heli," kata dia.

Sementara Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin Noor menjelaskan bahwa memang akan ada rencana kedatangan tamu VIP yakni Waka Polri untuk memantau Karhutla di Kalsel.

"Hari ini akan diiterbangkan Water Boombing dulu, karena Waka Polri akan ikut lihat water boombing dan akan apel di Kilometer 21 Landasan Ulin," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved