KalselPedia

Kalselpedia : Profil Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan

Letak kantornya berada di Jalan Gubernur Aberani Sulaiman, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan

Kalselpedia : Profil Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Arsono Sekretaris Disnaker Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin adalah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten yang dibentuk berdasarkan Peraturan Bupati Tapin Nomor 09 Tahun 2018 tentang Tugas Pokok, Fungsi dan Uraian Tugas Organisasi Tenaga Kerja Kabupaten Tapin.

Letak kantornya berada di Jalan Gubernur Aberani Sulaiman, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin dipimpin seorang Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin yang bertanggung jawab terhadap Bupati Tapin. Posisi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin dijabat Hj Fauziah, S.Sos, M.AP.

Arsono, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin dan Kepala BLK Tapin
Arsono, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin dan Kepala BLK Tapin (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Susunan organisasi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin terdiri dari Sekretariat dan Bidang. Sekretariat ini dipimpin Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin yang dijabat Arsono, S.Sos dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin.

Sekretariat Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin ini tugasnya mengoordinasikan, membina dan mengendalikan pwbgusuanan rencana dan program, pengelolaan keuangan dan menyelenggarakan urusan umum, aset dan administrasi kepegawaian.

Siswa BLK sedang belajar teknologi komputer jaringan
Siswa BLK sedang belajar teknologi komputer jaringan (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Untuk kelancaran perencanaan dan program, Arsono dibantu Kasubbag Perencanaan dan Keuangan, Noor Hayati serta Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Mahrita.

Siswa BLK Tapin sedang menjahit_wm
Siswa BLK Tapin sedang menjahit_wm (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Ada dua bidang di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, yaitu Bidang Peningkatan Kualitas, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja. Ini dibantu dua kepala seksi (Kasi) yaitu Kasi Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja dan Kasi Penempatan Tenaga Kerja.

Siswa BLK Tapin jurusan menjahit mencoba hasil karyanya_wm
Siswa BLK Tapin jurusan menjahit mencoba hasil karyanya. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Berikutnya, Bidang Hubungan Industrial, Syarat- Syarat Kerja dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Ini juga dibantu Kasi Perselisihan Hubungan Industrial dan Jamsostek serta Kasi Syarat-start Kerja dan Norma Kerja.

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin memilik Unit Pelaksana Teknis yang disebut Balai Latihan Kerja. Sudah tak terhitung lagi peserta yang dicetak Balai Latihan Kerja (BLK) Tapin.

BLK Tapin ada tenaga ahli atau instruktur yang melatih peserta terampil menjahit pakaian, terampil memperbaiki sepeda motor dan terampil dalam teknologi komputer jaringan. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved