Berita Tapin

Kapolsek CLU Tapin Bagikan 1000 Lebar Maklumat Kapolda Soal Karhutla Door to Door

Karhutla menjadi hambatan warga beraktifitasnya di Kalimantan Selatan khususnya di wilayah Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), Kabupaten Tapin.

Kapolsek CLU Tapin Bagikan 1000 Lebar Maklumat Kapolda Soal Karhutla Door to Door
HO/Polsek CLU
Kapolsek CLU, Ipda Indra Wahyu Wibowo getol membagikan selebaran maklumat Kapolda Kalsel soal bahaya karhutla di wilayah CLU, Tapin, Kamis (12/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kalimantan Selatan menjadi perhatian khusus semua pihak.

Itu karena berdampak mengganggu lingkungan, dan kesehatan masyarakat di sekitar lokasi Karhutla.

Karhutla menjadi hambatan warga beraktifitasnya di Kalimantan Selatan khususnya di wilayah Kecamatan Candi Laras Utara (CLU), Kabupaten Tapin.

Untuk menanggulangi Karhutla, Jajaran Polda Kalimantan Selatan khususnya Polres Tapin dalam hal ini Polsek CLU melakukan berbagai kegiatan diantaranya dengan membagikan Maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan membakar hutan dan lahan dan memasang spanduk himbauan.

Kapolsek CLU Ipda Indra Wahyu Wibowo S.H turun langsung ke lapangan guna mengantisipasi terjadinya karhutla dengan cara door to door atau dari pintu ke pintu rumah warga.

Baca: Korban Kebakaran Alalak Tengah Datangi Dewan, Minta Anggota DPRD Banjarmasin Tinjau Kondisi Mereka

Baca: Pelantikan Pimpinan DPRD HSU Digelar di Amuntai, Polres HSU Bantu Pengamanan

Baca: Cerita Masa Kecil BJ Habibie, Selalu Punya Rasa Ingin Tahu Tinggi, Jenius Berkat Didikan Sang Ayah

Ipda Indra Wahyu Wibowo juga melaksanakan patroli antisipasi karhutla bersama dengan warga masyarakat dengan membagikan Maklumat Kapolda Kalsel.

"Kami melaksanakan patroli dan membagikan langsung Maklumat Kapolda Kalsel kepada warga masyarakat tentang larangan pembakaran hutan lahan serta sanksi yang diterima bagi pelakunya agar tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan.

Dengan turun langsung ke lapangan Kami dapat menyerap aspirasi dan mengetahui kendala di lapangan," kata Kapolsek CLU Ipda Indra Wahyu Wibowo.

Menurutnya, tak memberikan himbauan pada warga pada kesempatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antara Polri dengan Masyarakat.

Ipda Indra Wahyu Wibowo berpesan kepada para Kepala Desa se Kecamatan CLU agar jangan pernah bosan selalu menghimbau dan mengingatkan kepada warganya tentang larangan Karhutla. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved