Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO : Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Kembali Terganggu, Jarak Pandang Hanya 300 Meter

Kabut asap tebal di Bandara Syamsudin Noor yang muncul, Kamis (12/9/2019, mengakibatkan kembali terganggunya penerbangan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kabut asap tebal di Bandara Syamsudin Noor yang muncul, Kamis (12/9/2019, mengakibatkan kembali terganggunya penerbangan.

Total ada sebanyak tujuh penerbangan yang tertunda karena visibility terganggu karena kabut asap.

Humas PT Angkasapura Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria, Kamis (12/9/2019) membenarkan bahwa pada pagi ini visibility hanya 300 meter pada pukul 06.00 Wita. Hingga pukul 08.45 Wita visibility sudah diatas 800 meter.

"Sudah ada yang berangkat, Jt 321 dan Jt 311 08.39 Wita dan 08.40 Wita," kata Aditya Putra Patria.

Sementara Kepala BPBD Kalsel, Wahyuddin Noor menjelaskan memang ada asap di seputar bandara, hal tersebut disebabkan kebakaran lahan yang terjadi di belakang Griya Utama Trikora dan daerah Pengayuan Landasan Ulin.

Baca: PASAWAT Garuda Batal Mendarat, Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Diselimuti Kabut Asap Tebal

Baca: NEWSVIDEO : Kabut Asap Menebal di Paringin Dinkes Balangan Bagikan 3.000 Masker ke Pengguna Jalan

Sementara Marsda TNI Purn Bonar Hutagaol tim ahli BNPB, menjelaskan bahwa secara keseluruhan di Kalsel sudah berjalan dan tetap prioritas pemadaman adalah wilayah sekitar Bandara.

"Selanjutnya daerah-daerah yang tidak ada pasukan darat. Ketiga adalah titik api yang ada pasukan daratnya. Kalau ada titik api besar di luar itu baru akan dijadikan perioritas kedua," kata dia.

Menurutnya, sejauh ini BNPB menurunkan 1500 petugas yang mana tugasnya sosialisasi. Tapi nyatanya tugas mereka bertambah menjadi melakukan pemadaman."Tapi saya salut dengan warga di Kalsel ini yang bersama-sama memadamkan api," kata dia.
(banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved