Bumi Tuntung Pandang

Pendapatan Daerah Menurun, Wabup Tanah Laut Abdi Rahman Beri Solusi Ini

Wakil Bupati Tanahlaut (Tala) Abdi Rahman memimpin rapat koordinasi optimalasi penerimaan pendapatan daerah

Pendapatan Daerah Menurun, Wabup Tanah Laut Abdi Rahman Beri Solusi Ini
Humpro Pemkab Tanahlaut
Wakil Bupati Tanahlaut Abdi Rahman pimpin rapat koordinasi membahas optimalisasi pencapaian pendapatan daerah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANAHLAUT - Wakil Bupati Tanahlaut (Tala) Abdi Rahman bersama dengan Sekretaris Daerah Tala Drs H Syahrian Nurdin mengadakan Rapat Koordinasi Optimalisasi Penerimaan Pendapatan Daerah di ruang rapat kantor Badan Pendapatan Daerah Tala, Pelaihari pada rabu (11/9/2019).

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Bapenda Tala Surya Arifani serta seluruh perwakilan dari SKPD Tala.

Rakor tersebut sendiri sebut Surya Arifani dalam rangka optimalisasi penerimaan pendapatan daerah di Kabupaten Tala serta menganalisis potensi-potensi pendapatan asli daerah yang dapat dipungut.

Dalam kesempatan tersebut Surya Arifani memaparkan beberapa lini sektor yang menjadi sumber pendapatan di Kabupaten Tala.

Ia juga mengatakan bahwa sejauh ini pendapat Kabupaten Tala sepanjang 2014-2019 ini berjalan dengan fluktuatif.
"Pendapatan kita dari tahun ke tahun berubah-ubah yang tertinggi di tahun 2017 yaitu Rp 187 milyar, kita harap dengan rakor ini semua SKPD dapat berkerjasama agar Kabupaten Tala kita memiliki pendapatan yang tinggi dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tala Abdi Rahman mengatakan bahwa selama ini banyak lini yang seharusnya menjadi sumber pendapatan Kabupaten Tala namun belum dipungut.

"Misalnya sarang burung walet, perkebunan dan mineral bukan batuan, mereka berusaha dan mengambil untung di Kabupaten ini namun kita belum bisa memungut retribusi dari mereka," ucapnya.

Abdi pun menambahkan bahwa tujuan ia bersama Sekda Tala mengumpulkan seluruh peserta rapat dari seluruh SKPD Tala ini adalah agar semua SKPD dapat berembuk dan saling berpangku tangan agar optimalisasi penerimaan pendapatan daerah kabupaten Tala bisa terealisasi. (AOL/*)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved