BUMI ANTALUDIN

Rayakan HUT ke-2, Forum Guru Honorer, Apresiasi Kebijakan Bosda Bupati HSS

Ketua pelaksana, yang juga perwakilan guru honor HSS Wilayah Daha, Muhammad Hanafi mengatakan, pada HUT ke-2 FHGT-SD, tahun ini berbeda dari tahun seb

Rayakan HUT ke-2, Forum Guru Honorer, Apresiasi Kebijakan Bosda Bupati HSS
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS (berpeci) bersama Wabup saat menghadiri HUT FHGT-SD ke 2 di Pendopo Kabupaten. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Forum Honorer Guru dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar (FHGT-SD) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke -2 tahun 2019, Kamis (12/9/2019.

Perayaan HUT dilaksanakan di dua tempat yaitu di Gedung Olahraga Daha Selatan, dan di Pendopo Kabupaten HSS. Kegiatan tersebut bertema "Membentuk Tenaga Pendidik yang Profesional dan Berakhlak Mulia.

Ketua pelaksana, yang juga perwakilan guru honor HSS Wilayah Daha, Muhammad Hanafi mengatakan, pada HUT ke-2 FHGT-SD, tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena diperingati di dua wilayah, yaitu Kandangan dan Daha. Jumlah tenaga honor untuk wilayah Daha sebanyak 379 orang.

"Alhamdulillah, berdasarkan program Bupati dan Wakil Bupati, kami telah menerima dana Bantuan Operasional Daerah (Bosda). Kami ucapkan terima kasih atas kebijakan tersebut," katanya. 

Bupati HSS saat memberikan pengarahan di para guru honor di HUT ke-2 FHGT-SD di Kecamatan Daha Selatan.
Bupati HSS saat memberikan pengarahan di para guru honor di HUT ke-2 FHGT-SD di Kecamatan Daha Selatan. (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Hal yang sama diungkapkan Ketua pelaksana kegiatan HUT di PendopoKabupaten HSS, Lia Safiri.

Menurut Lia, selain menjalin tali silaturahmi antarguru honorer dan tenaga pendidik di HSS, keberadaan organisasi para guru honor dan tenaga pendidik tersebut menjadi wadah menyalurkan aspirasi kepada Pemkab HSS.

Lia Safir pun menyampaikan apresiasi atas kebijakan Bupati HSS yang telah memberikan bantuan Bosda sebagai tambahan penghasilan bagi mereka.

Dijelaskan pula, pelaksanaan HUT terpaksa dilaksanakan di dua tempat, karena pendopo kabupaten tak bisa menampung banyaknya jumlah para honorer guru dan tenaga kependidikan se-HSS.

Meski demikian, kedua kegiatan tersebut dihadiri oleh BUpati HSS H Achmad Fikry dan Wabup Syamsuri Arsyad, Sekda H M Noor serta Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah dan camat masing-masing wilayah.

Bupati HSS Achmad Fikry, di dua kegiatan tersebut menyampaikan, bersyukur bisa memenuhi berbagai aspirasi masyarakat pada kepemimpinannya di periode kedua ini. Termasuk permintaan para guru honor.

Ketua FHGT-SD menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Bupati HSS H Achad Fikry yang didampingi Wabup HSS Syamsuri Arsyad
Ketua FHGT-SD menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Bupati HSS H Achad Fikry yang didampingi Wabup HSS Syamsuri Arsyad (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

"Sepanjang kuangan daerah memungkinkan, kami akan terus memperjuangkan peningkatan kesejahteraan guru honor,”katanya.

Disebutkan, keberadaan FHGT-SD merupakan penghubung antara pemerintah dan masyarakat. Segala masukan akan menjadi pertimbangan dalam mengambil kebijakan.

Kepada para guru honor, disarankan untuk mempersiapkan diri, jika suatu saat mengikuti kompetisi perekrutan tenaga pendidik. Menurut bupati, tak ada perekrutan tenaga pendidik khusus honorer, sehingga tetap harus bersaing dengan pelamar umum.

"Mari kita berjuang bersama-sama membangun HSS. Semoga dengan kebersamaan, beban yang cukup berat dapat kita atasi bersama," katanya. Puncak HUT tersebut ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua FHGT-SD, Muhammad Hanafi untuk di Daha Selatan. Potongan pertama, diserahkan kepada Bupati HSS dan potongan kedua kepada Wabup HSS. Turut hadir Ketua PGRI HSS beserta para pengurus PGRI HSS. (aol/*)

Penulis: Hanani
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved