Martapura FC

Suka Duka Menjadi Maskot Martapura FC, Lelah Hilang Saat Diminta Suporter Foto Bersama

Dengan semangat yang tingal separuh, dua boneka hidup berbentuk macan berjalan menyisir lapangan Stadion Demang Lehman Martapura, menuju ruang gangti.

Suka Duka Menjadi Maskot Martapura FC, Lelah Hilang Saat Diminta Suporter Foto Bersama
capture/banjarmasin post
Maskot Martapura FC 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dengan semangat yang tingal separuh, dua boneka hidup berbentuk macan berjalan menyisir lapangan Stadion Demang Lehman Martapura, ingin menuju ruang ganti.

Namun, langkah berat Maskot Martapura FC itu terhenti saat sejumlah penonton meminta untuk foto bersama.

Rasa lelah dan badan penuh dengan keringat dingin itu hilang seketika dan berubah menjadi semangat baru karena mampu membuat fans yang berfoto menjadi senang dan riang.

“Padahal lelah sekali tapi kalau ada yang mengajak foto kembali semangat,” ujar Saidal. Saidal merupakan orang yang berada di dalam boneka maskot klub Martapura Football Club (MFC).

Macan Gaib berjalan gontai sebab hampir dua jam sejak sebelum pertandingan dia berada di pinggir lapangan menghibur penonton. Bersama rekannya yang juga berperan sebagai boneka maskot, Ahmad, dia juga memimpin penonton menyemangati pemain MFC. Keduanya selalu ambil bagian setiap pertandingan MFC di kandang.

Maskot Macan Gaib tak hanya hadir di stadion, melainkan juga di setiap kegiatan MFC di luar lapangan. Seperti saat launching tim dan kegiatan sosial.

Kehadiran maskot diharapkan menghibur, menambah semangat dan keakraban. Oleh sebab itu Saidal dan Ahmad sebagai orang yang berada di boneka maskot dituntut tampil sangat enerjik. Maskot dengan buku putih dan belang hitam ditambah Jersey kandang MFC ini pun harus bisa mengikuti half-court shot challenge dari penonton. Sehingga penampilan Macan Gaib tidak hanya mengundang perhatian, namun juga mengundang gelak tawa. Sebab tingkah maskot ini sangat lucu.

“Selama di dalam maskot saya harus tahan segala-galanya. Tahan panas, haus dan kedap udara. Saya juga harus bertingkah lucu dan menghibur,” ujar Saidal.

Aksi itu dilakukan saat pertandingan sebelum kick-off dan istirahat dengan harus membuat kejadian-kejadian lucu. Dia juga kerap ikut membakar semangat dengan meminta bernyanyi lebih keras dari tribun.

Saat Martapura FC menjamu Persik Kediri beberapa waktu lalu maskot Macan Gaib juga beraksi menghibur penonton saat jeda babak I. Kedua maskot ini ingin melakukan adu penalti secara bergantian dengan dibumbui oleh gimik-gimik yang lucu.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved