Berita Banjarmasin

Kader PDIP ini Klaim Jadi Salah Satu Calon Paling Siap Dicalonkan Pilkada Kalsel 2020

Walaupun tahapan pendaftaran Calon Kepala Daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Kalimantan

Kader PDIP ini Klaim Jadi Salah Satu Calon Paling Siap Dicalonkan Pilkada Kalsel 2020
banjarmasinpost.co.id/acm
Anggota DPRD Kalsel 2019-2024, H M Rosehan Noor Bahri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walaupun tahapan pendaftaran Calon Kepala Daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2020 belum dimulai, namun makin banyak yang nyatakan kesiapannya maju.

Diantaranya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, H M Rosehan Noor Bahri.

Tak hanya menyatakan siap, namun H M Rosehan juga percaya diri hadapi peluangnya maju dalam bursa Calon Kepala Daerah Provinsi Kalsel.

Bermodalkan pengalaman menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalsel Periode 2005-2010, H M Rosehan nyatakan dirinya menjadi salah satu Calon yang paling siap duduk di Kursi Kepala Daerah Kalsel.

"Suka tidak suka, selain Pak Gubernur, saya yang paling siap. Karena yang lain banyak yang masih meraba-meraba soal pemerintahan," kata H M Rosehan.

Baca: Foto Syur Istri Siri Anggota DPRD Malang Beredar, Tak Diketahui Istri Sah hingga Merasa Diteror

Baca: Pamer ke Luar Negeri Terus, Syahrini yang Kini Jadi Istri Reino Barack Ungkap Alasannya

Baca: Kumatnya Ashanty Saat Habis Obat Diungkap Aurel Hermansyah, Anang Sampai Menghindar

Baca: Sinyal Luna Maya dan Faisal Nasimuddin Saat di New York, Berujung di Tempat Keluarga Reino Barack

Bernaung di bawah Bendera PDIP, Ia nyatakan siap jika diusung oleh PDIP sebagai Calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur Kalsel pada Pilkada 2020.

Artinya, jika benar dicalonkan sebagai Calon Kepala Daerah, H M Rosehan otomatis wajib mengundurkan diri dari posisinya saat ini sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalsel Masa Jabatan 2019-2024 yang notabene belum genap seminggu dilaluinya.

"Jadi Calon Wakil ayo, jadi Calon Gubernur siap, tetap jadi Anggota Dewan juga siap," kata H M Rosehan.

Namun karena kursi PDIP di Parlemen Kalsel yang tak mencukupi syarat minimal untuk mengusung Calon Kepala Daerah sendiri, DPD PDIP Kalsel harus bergabung dengan Partai lain untuk bisa usung calonnya.

Menurut Rosehan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum & Keamanan DPD PDIP Kalsel, DPD PDIP Kalsel sudah membuka pendaftaran bagi Calon Kepala Daerah untuk melamar ke DPD PDIP Kalsel.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved