Berita Banjarbaru

Kembangkan Destinasi Wisata Tematik, Warga Loktabat Selatan Dilatih Cara Menyulam Pita

Warga RT 01, 02, 03 RW 01, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, mendapat pelatihan sulam pita melalui dana Kelurahan Dana Alokas

Kembangkan Destinasi Wisata Tematik, Warga Loktabat Selatan Dilatih Cara Menyulam Pita
Humas Pemko Banjarbaru
kegiatan pelatihan sulam pita. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Warga RT 01, 02, 03 RW 01, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, mendapat pelatihan sulam pita melalui dana Kelurahan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2019.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Lotabat Selatan, Jumat, (13/9) untuk mengembangkan potensi masyarakat di wilayah ini untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata tematik.

Lurah Kelurahan Loktabat Selatan Feffy Ramadhiaty mengatakan dengan adanya pelatihan sulam pita diharapkan keahlian masyarakat dengan kerajinan sulam pita semakin meningkat.

Baca: Kado Istimewa Cut Meyriska dan Roger Danuarta dari Ustadz Adi Hidayat Saat Temani Marcella Simon

Baca: Ulah Adik Syahrini, Aisyahrani yang Sempat Bocorkan Rahasia Istri Reino Barack Selain Foto Syur

Baca: Celetukan Hotman Paris Tentang Honor Elza Syarief Rival Nikita Mirzani, Buat Melaney Ricardo Syok

"Kita wacanakan kawasan RW 01 akan kita branding menjadi kawasan atau sentra pembuatan sulam pita. Branding kawasan kampung tematik sulam pita ini diharapkan dapat menunjang destinasi wisata di kawasan tersebut," harapnya.

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Karya Bersama Loktabat Selatan Bambang Puji Harianto berharap dengan adanya pelatihan sulam pita mampu menumbuhkan wirausaha baru dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar bantaran Kemuning menara pandang.

"Dengan kegiatan ini, bisa memberikan keterampilan kepada masyarakat dan nantinya bisa memanfaatkan waktu luang agar lebih produktif dengan kreativitas," katanya.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan Sulam Pita ini merupakan inovasi baru dan sangat baik untuk di kembangkan.

Apalagi Pemerintah Kota Banjarbaru sedang giat-giatnya mempromosikan 3F (Food, Fashion dan Fun).

Dimana Banjarbaru telah membuat bordir sasirangan sebagai khas dari Banjarbaru.

"Kita berharap sulam pita ini akan tumbuh berkembang sama halnya dengan sasirangan bordir. Kita bisa mengembangkan sulam pita pada sasirangan juga," katanya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved