Berita Banjarmasin

Lewat Program Pijar Ilmu, Asuransi Astra Revitalisasi PAUD Terpadu Inklusi Pelita Hati Banjarmasin

PT Asuransi Astra Cabang Banjarmasin melakukan revitalisasi ruang belajar-mengajar atau Sensory Integration PAUD Terpadu Inklusi Pelita Hati

Lewat Program Pijar Ilmu, Asuransi Astra Revitalisasi PAUD Terpadu Inklusi Pelita Hati Banjarmasin
Asuransi Astra Cabang Banjarmasin
Asuransi Astra cabang Banjarmasin merevitalisasi Ruang Sensory Integration di TK Inklusi PAUD terpadu Pelita Hati, di Jalan Ahmad Yani KM 4,5 AMD besar gang Amanah Banjarmasin, Kamis (12/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Asuransi Astra Cabang Banjarmasin melakukan revitalisasi ruang belajar-mengajar atau Sensory Integration PAUD Terpadu Inklusi Pelita Hati yang bertempat di Jalan Ahmad Yani KM 4,5 AMD besar gang Amanah Banjarmasin, Kamis (12/9/2019). Revitalisasi ini merupakan bagian dari program Pijar Ilmu yang diinisiasi oleh Asuransi Astra.

Kepala Cabang Asuransi Astra Banjarmasin Eka Purnawardeny, mengharapkan program revitalisasi ini dapat membantu anak-anak usia dini agar mendapatkan pendidikan yang lebih layak. Dia menjamin program ini akan bersifat jangka panjang dan berkesinambungan.

"Kami masih akan terus mengidentifikasi kebutuhan pendidikan usia dini agar bisa memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak-anak. Selain itu, kami akan mendorong peningkatan aspek kebersihan dan keamanan dalam pendidikan anak usia dini," tuturnya saat peresmian ruang kelas PAUD Pelita Hati seperti dalam rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Pulau Burung Tanahbumbu, Berawal dari Kisah Rakyat Tentang Sepasang Ular yang Mati

Baca: RESMI! Irjen Firli Jadi Ketua KPK, Inilah Profil 5 Pimpinan KPK Terpilih Periode 2019-2023

Baca: BREAKING NEWS - Polisi Bekuk Pencuri Uang Nasabah di Palangkaraya, Sempat Ditransfer ke Palembang

Pada 2019 ini Asuransi Astra menargetkan revitalisasi terhadap 25 sekolah PAUD di seluruh Indonesia.

Asuransi Astra menjalin kerja sama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) dalam kegiatan revitalisasi. Salah satu bentuk kerja sama adalah Himpaudi memberi rekomendasi kepada Asuransi Astra terkait lokasi sekolah yang dianggap perlu mendapat revitalisasi.

Kepala Sekolah PAUD Terpadu Inklusi Pelita Hati Basuki Rohmat, mengatakan dirinya sangat bersyukur Asuransi Astra melakukan revitalisasi di sekolah PAUD tersebut.

Dia berharap revitalisasi ini bisa mendorong anak untuk lebih giat berangkat ke sekolah. Hal itu karena kondisi PAUD saat ini yang sudah semakin nyaman. Bukan hanya itu, ia mengharapkan para orang tua juga bisa merasa bangga dengan menyekolahkan anak mereka di PAUD Pelita Hati.

"Saya sangat bahagia karena Asuransi Astra turut membantu kami dalam mendidik dan membahagiakan anak-anak di usia emas mereka. Bantuan dari Asuransi Astra ini sangat bermanfaat,” ujar dia.

Tercatat saat ini ada 70 anak yang bersekolah, dengan 10 guru di PAUD Terpadu Inklusi Pelita Hati. Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin H Syakrani menilai bantuan asuransi Astra sangat penting bagi kelangsungan PAUD di Kota Banjarmasin.

"Rata-rata setiap kelurahan ada sekitar 10-11 PAUD, sehingga bila dikalkulasi mencapai 500-an PAUD di Kota Banjarmasin. Jumlah tersebut tidak sebanding dengan anggaran dari Pemko Banjarmasin. Ya, dana kita terbatas, sebab itu melalui bantuan pihak ketiga inilah bisa memberikan kelengkapan bagi PAUD di Kota Seribu Sungai ini," tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved