Berita HSS

Pelantikan Susulan Dua Anggota Dewan Diwarnai Berbalas Pantun

Dua anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H Muchran Bahran dan H Husnan dilantik sebagai anggota DPRD HSS periode 2019-2024, Jumat (13/9/2019)

Pelantikan Susulan Dua Anggota Dewan Diwarnai Berbalas Pantun
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Pengambilan sumpaj/janji dua anggota DPRD Hulu Sungai Selatan, Jumat (13/9/2019) di ruang rapat utama Kantor DPRD HSS, oleh Ketua Pengadilan Negeri Kandangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dua anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H Muchran Bahran dan H Husnan dilantik sebagai anggota DPRD HSS periode 2019-2024, Jumat (13/9/2019).

Pelantikan susulan dirangkai pengambilan sumpah/janji jabatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat utama gedung dewan setempat, oleh Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, Dian Erdianto dengan agenda Rapat Paripurna Istimewa.

Muchran dari PPP dan Hasnan dari Nasdem baru bisa dilantik dan diambil sumpahnya, karena pada 12 Agustus 2019 lalu, bertepatan pengambilan sumpah/janji 28 orang dewan lainnya keduanya masih berada di Tanah Suci, melaksanakan ibadah haji.

Baca: Kado Istimewa Cut Meyriska dan Roger Danuarta dari Ustadz Adi Hidayat Saat Temani Marcella Simon

Baca: Ulah Adik Syahrini, Aisyahrani yang Sempat Bocorkan Rahasia Istri Reino Barack Selain Foto Syur

Baca: Celetukan Hotman Paris Tentang Honor Elza Syarief Rival Nikita Mirzani, Buat Melaney Ricardo Syok

Baca: Cantiknya Cucu Almarhum BJ Habibie, Begini Tampilan Modis Farrah Habibie & Keseharian, Mirip Artis!

Berbeda dengan pelantikan 28 anggota dewan sebelumnya yang berlangsung formal, kegiatan pagi tadi yang diselenggarakan Sekretariat DPRD HSS dalam suasana cukup “cair”.

Usai diambil sumpah dan janji keduanya, Wakil Bupati HSS H Syamsuri Arsyad yang mewakiil Bupati HSS H Achmad Fikry yang berhalangan hadir melontarkan sejumlah pantun di akhir sambutannya.

Pantun itupun disampaikan dengan kocak, membuat hadirin terkekeh karena salah satu pantunnya sengaja dibuat tidak nyambung.

Ketua sementara DPRD HSS H Ahmad Fahmi yang memimpin sidang paripurna istimewa pun tak mau kalah.

Dia membalas sejumlah pantun untuk menutup sidang, yang juga membuat hadirin senyum-senyum.

Selesai penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji anggota DPRD HSS dilanjutkan penyematan lencana dan penyerahan SK Gubernur Kalsel oleh Ketua PN Kandangan kepada dua politisi yang kembali duduk di kursi legislatif tersebut.

Pelantikan tersebut juga disaksikan unsur Forkopimda HSS, Ketua dan anggota KPU HSS, jajaran pejabat pemerintahan HSS, instansi vertikal, pimpinan parpol, ormas, serta organisasi wanita.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved