Banjarbaru Pemenang 2019

Pengolahan Air Minum, Cara Tanam Hidroponik hingga Pemberian Bibit Ikan Patin

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri Penandatanganan MOU antara Ponpes Darul Ilmi dengan BI tentang Peningkatan Ekonomi Pondok Pesantren

Pengolahan Air Minum, Cara Tanam Hidroponik hingga Pemberian Bibit Ikan Patin
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru meninjau bantuan buku 

BANJARMASINPOST.CO ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri Penandatanganan MOU antara Ponpes Darul Ilmi dengan BI tentang Peningkatan Ekonomi Pondok Pesantren (Peresmian Unit Usaha) di Aula Pondok Pesantren Darul Ilmi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (12/9/2019) ini juga dihadiri Anggota Dewan Gubernur BI Rosmaya Hadi beserta jajaran, Camat Liang Anggang, Pimpinan Pesantren Darul Ilmi KH Imron Mahmud.

KH Imron Mahmud, Pimpinan Ponpes Darul Ilmi, menyampaikan ucapan selamat datamg kepada Anggota Dewan Gubernur BI dan Wali Kota Banjarbaru di Ponpes Darul Ilmi.

Tanaman hidroponik
Tanaman hidroponik (Humas Pemko Banjarbaru)

"Kami sangat bangga dan terharu atas apa yang dilakukan oleh BI di Ponpes Darul Ilmi ini. Ponpes Darul Ilmi telah melakukan berbagai cara dalam berwirausaha, dengan masuknya BI beberapa usaha melalui Ponpes ini bisa kita tingkatkan kembali. Semoga bantuan yang di berikan akan lebih banyak lagi ke depannya," katanya.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Darul Ilmi mendapatkan kunjungan dari Anggota Dewan Gubernur BI berkaitan dengan bantuan dan dukungan dari Bank Indonesia ke Pondok Pesantren Darul Ilmi.

Tentunya untuk membangun kemandirian Pondok Pesantren, dan ada beberapa dukungan yang diberikan.

Mulai dari dengan perbaikan manajemen keuangan Pondok Pesantren yang dibantu agar pengelolaan manajemen keuangannya menjadi lebih baik.

Wali Kota Banjarbaru melihat tanaman hidroponik
Wali Kota Banjarbaru melihat tanaman hidroponik (Humas Pemko Banjarbaru)

Kemudian yang kedua ada bantuan Bi Corner ruang baca untuk santri dilengkapi dengan internet dan yang ketiga tentang tata kelola hidroponik dan bibit patin untuk kolam ikan.

"Ini adalah upaya awal untuk mengembangkan kemandirian di Pondok Pesantren. Kami Pemerintah Kota Banjarbaru sangat berterima kasih dan sangat beruntung karena salah satu Pondok Pesantrennya dapat keuntungan dari Bank Indonesia," katanya.

Selain itu, juga yang tidak kalah penting tentang pengadaan air bersih dan pengolahan air bersih.

Dengan sumber air bersih yang melimpah dan kualitas bagus itu, bagaimana bisa dikembangkan ke usaha berikutnya dengan mengolahnya untuk air minum kemasan.

Rosmaya Hadi menyampaikan bahwa BI melakukan peningkatan Ekonomi Pondok Pesantren (Peresmian Unit Usaha) melalui MoU dengan Pondok Pesantren Darul Ilmi.

Serta diresmikan BI corner, memberikan buku tentang pengolahan air minum, cara tanam hidroponik dan pemberian bibit ikan patin. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved