Berita Banjarmasin

Rapat Paripurna Dewan Kalsel ini Diwarnai Aksi Bagi-bagi Obat Anti Masuk Angin dan Korek Telinga

Ada hal yang tak biasa pada penyelenggaraan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)

Rapat Paripurna Dewan Kalsel ini Diwarnai Aksi Bagi-bagi Obat Anti Masuk Angin dan Korek Telinga
humas dprd kalsel
Pembagian Korek Telinga di Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada hal yang tak biasa pada penyelenggaraan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (12/9/2019).

Bukan membahas soal Raperda atau anggaran, pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang 1 Tahun 2019 Masa Jabatan 2019-2024 justru diwarnai kegiatan pembagian obat anti masuk angin dan korek telinga.

Salah satu Anggota DPRD Provinsi Kalsel, H M Rosehan NB membagikan obat anti masuk angin kepada Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Kalsel.

Sedangkan untuk Anggota Dewan lainnya masing-masing dibagikan korek telinga.

Rupanya, obat anti masuk angin dan korek telinga tersebut merupakan buah tangan para pengunjuk rasa yang gelar aksinya pada hari pengucapan sumpah janji para Anggota Dewan terpilih masa jabatan 2019-2024 beberapa hari lalu.

Baca: Bukti Natasha Wilona Masih Perhatian pada Verrell Bramasta, Lakukan Ini Saat Ultah sang Mantan

Baca: Youtuber Bule Sebut Barbie Kumalasari Sengaja Ingin Dihujat Saat Tampil Bareng Boy William

Baca: Kesedihan Gisella Anastasia Pasca Cerai dari Gading Marten, Kekasih Wijin Ungkap Beban Psikologis

Dijelaskan, H M Rosehan, pemberian obat anti masuk angin dan korek telinga tersebut dimaksudkan sebagai pengingat kepada para Anggota Dewan terpilih termasuk dirinya agar tak kemasukan angin dan tak tuli selama menjalankan tugas sebagai Wakil Rakyat.

Artinya, para Anggota Dewan diminta untuk tetap memihak kepada Rakyat dalam mengambil keputusan dan tak mudah dipengaruhi oleh iming-iming Rupiah.

Selain itu, Anggota Dewan juga diminta tak tutup telinga terhadap suara dan aspirasi Rakyat yang notabene mengantarkan mereka duduk di kursi empuk di Rumah Banjar.

Mengetahui maksud tersebut, Ketua Sementara DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK dan Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin bersedia meminum obat anti masuk angin tersebut.

Para Anggota Dewan lainnya pun menerima korek telinga yang dibagikan.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved